Share

Ratu Elizabeth II Tinggalkan Koleksi Mahkota Mewah, Kate Middleton atau Meghan Markle yang Bakal Mewarisi?

Muhammad Sukardi, Okezone · Sabtu 10 September 2022 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 194 2664487 ratu-elizabeth-ii-tinggalkan-koleksi-mahkota-mewah-kate-middleton-atau-meghan-markle-yang-bakal-mewarisi-qNeVpVskU5.JPG koleksi mahkota Ratu Elizabeth II, (Foto: New York Post)

MENINGGALNYA Ratu Elizabeth II meninggal dunia, Kamis, 8 September 2022 di usia 96 tahun, bukan hanya membawa perubahan di monarki Inggris. Tetapi juga meninggalkan sederet koleksi mahkota dan perhiasan mewahnya.

Selama ini, Ratu memang adalah kolektor perhiasan mewah, mewarisi darah sang nenek, Ratu Mary, yang amat cinta dengan perhiasan.

Ratu Elizabeth II memiliki koleksi perhiasan pribadi terbesar dan termahal di dunia, di antara koleksinya itu ada sekitar 50 mahkota yang menakjubkan. Menjadi pertanyaan sekarang, siapa yang akan mewariskan tiara mewah tersebut?

Mengutip New York Post, segala sesuatu yang dimiliki anggota kerajaan Inggris akan dilihat lataer belakang kepemilikannya. Misalnya, satu perhiasan, itu bisa dianggap benda milik pemimpin saat itu berkat status kepemimpinannya, bisa juga benda pribadi.

Jika bersifat benda pribadi, syaratnya adalah benda tersebut memang sudah dimiliki orang tersebut atau diberikan dari anggota kerajaan lainnya, atau bisa juga karena dibeli sendiri.

Nah, banyak tiara milik Ratu Elizabeth II yang diyakini masuk dalam kategori barang pribadi, sehingga secara teori dia bisa memberikan perhiasan mewah nan mahal tersebut ke siapa pun yang dia inginkan.

"Kemungkinan Ratu mau memberikan barang koleksi pribadinya ke orang yang dicintainya," kata komentator kerajaan Josh Rom, dikutip dari New York Post, Sabtu (10/9/2022)

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Sebagian besar koleksi akan diberikan ke Charles, lalu ke Kate Middleton. Tapi mereka tidak boleh menjadikan barang pemberian Ratu sebagai bagian dari wasiat mereka," tambah Josh.

Ratu Elizabeth II semasa hidupnya sering sekali meminjamkan koleksi perhiasan pribadinya ke anggota kerajaan lain untuk dipakai di acara khusus.

Contohnya, Kate Middleton mengenakan tiara Cartier Halo yang berisi hampir 1.000 berlian saat menikah dengan Pangeran William pada 2011.

Sementara itu, Meghan Markle pun pernah meminjam bando berlian bergaya Art Deco yang menakjubkan milik Ratu Elizabeth II dari warisan Ratu Mary untuk pernikahannya dengan Pangeran Harry pada 2018. Bahkan, apa yang dipakai Markle sebelumnya tidak pernah terlihat di depan umum sejak tahun 1940-an.

Begitu juga untuk pernikahan Putri Eugenie di 2018, sang putri dipinjamkan oleh Ratu tiara Greville Emerald Kokoshnik berisi berlian pave berpotongan mawar dan enam zamrud besar. Perhiasan itu dimiliki Ratu Elizabeth II dari warisan Ibu Suri tahun 1942, yang belum pernah dipakai sebelumnya oleh wanita kerjaaan di depan umum.

Dua tahun kemudian, Beatrice mengenakan tiara Fringe Queen Mary yang terkenal karena dipakai di momen pernikahan Ratu Mary. Mahkota itu berisi 47 batang berlian halus, yang awalnya dipinjamkan ke Ratu Elizabeth saat dirinya menikah dengan Pangeran Philip pada 1947.

Lantas, kepada siapa 50 mahkota milik Ratu Elizabeth II akan diwariskan? Apakah semua perempuan muda itu akan kebagian jatah?

Rom menjawab, bisa jadi kemungkinan besar akan dibagi rata ke anggota keluarga para perempuan muda di keluarga kerajaan Inggris tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini