Share

Segini Kalori Bakso Malang 1 Mangkok Komplit

Vivin Lizetha, Okezone · Jum'at 09 September 2022 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 298 2664443 segini-kalori-bakso-malang-1-mangkok-komplit-BsGa4cuBcV.jpg Kalori bakso malang (Foto: Cookpad)

KALORI bakso malang akan dibahas dalam artikel ini. Jika Anda menyukai makanan ini, sudah tahu berapa kalorinya?

Bakso Malang adalah makanan khas Jawa Timur. Hidangan ini sebenarnya hampir sama dengan bakso pada umumnya. Namun keunikannya terdapat pada campuran pangsit goreng dan tahu yang juga ikut dicelupkan ke dalam kuah bakso tersebut.

Kalori Bakso Malang

(Kalori Bakso Malang, Foto: Cookpad)

Menikmati bakso sapi saja sudah sangat enak, apalagi jika ditambah dengan pangsit dan tahu goreng. Dijamin tak cukup 1 piring untuk menikmatinya. Apalagi jika disantap di musim hujan seperti sekarang.

Namun sebelum menyantapnya, Anda harus tahu berapa kalori yang terdapat dalam 1 piring bakso malang.

Dikutip dari fatsecret.co.id, jumlah kalori dalam 1 porsi sedang bakso daging sapi adalah sekitar 57 kalori. Atau sekitar 3 persen dari 2000 kalori yang dibutuhkan tubuh. Ini belum ditambah kalori yang terkandung dalam tahu dan pangsit goreng. Untuk 1 porsi pangsit goreng, memiliki 40 kalori. Sedangkan untuk 1 buah tahu goreng mengandung 35 kalori.

BACA JUGA : Jumlah Kalori Air Kelapa, Bisa Bikin Gemuk?

Untuk lemak bakso daging sapi cukup tinggi, sekitar 3,69 gram atau 60 persen dari 2000 kalori yang dibutuhkan untuk tubuh. Jika ditambah dengan kerupuk pangsit, lemak pangsit ada sekitar 0.58 gram. Sedangkan tahu memiliki lemak sekitar 2.62 gram.

Kadar protein bakso daging sapi juga sangat baik yaitu sekitar 3,47 gram atau setara 25 persen protein yang dibutuhkan untuk tubuh. Hampir sama banyak dengan lemak yang terkandung di dalamnya. Untuk tahu memiliki karbohidrat 1,36 gram dan protein 2,23 gram, sedangkan pangsit mengandung 1,36g karbohidrat dan 2,23g protein.

Jadi, bagi Anda yang diet, memang butuh olahraga lebih, setelah mengosumsi bakso malang. Untuk disantap sesekali masih boleh lah ya

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini