Share

Menyisir Rambut Sebelum Tidur dapat Mempercepat Pertumbuhan Rambut? Simak Penjelasan dari Carysha di Sini!

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 09 September 2022 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 611 2663989 menyisir-rambut-sebelum-tidur-dapat-mempercepat-pertumbuhan-rambut-simak-penjelasan-dari-carysha-di-sini-GPFVDBu9aO.jpeg Menyisir rambut sebelum tidur dapat mempercepat pertumbuhan? (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Carysha Sumau atau yang biasa dikenal dengan Carysha adalah seorang konten kreator yang aktif di YouTube Channel pribadinya. Carysha yang sudah memiliki seorang suami dan dua orang anak ini kerap membagikan video tentang kecantikan, gaya hidup, ataupun vlog bersama keluarga kecilnya tersebut.

Pada video yang diunggah kali ini, Carysha akan membagikan beberapa tips untuk lebih cepat memanjangkan rambut secara alami tanpa merusaknya.

Tidak perlu lama lagi, berikut tipsnya:

1. Memijat kepala sebelum tidur dapat melancarkan peredaran darah, dan mendorong pertumbuhan rambut. Caranya adalah dengan menundukkan kepala, kemudian bawa seluruh rambut ke depan, lalu pijat kepala selama 10-15 menit.

2. Menyisir rambut sebelum tidur. Rambut akan cepat tumbuh saat kita tertidur, dan karena suplai darah paling banyak terjadi saat tidur, maka sisiran sebelum tidur akan memperlancar sirkulasi darah dan mempercepat pertumbuhan rambut.

3. Jangan terlalu sering mengikat rambut. Hal ini dapat membuat kulit kepala tertarik, dan kulit kepala menjadi tersumbat, sehingga membuat aliran darah tidak lancar dan membuat rambut menjadi rontok.

4. Jangan terlalu sering keramas. Terlalu sering keramas akan menghilangkan minyak alami pada rambut, yang berfungsi untuk merawat kulit kepala dan memperbaiki kerusakan dan mempercepat pertumbuhan rambut.

5. Gunakan conditioner. Selain untuk membuat rambut itu menjadi lebih lembut, conditioner juga memiliki protein yang bisa memperbaiki batang rambut yang bisa membuat rambut menjadi lebih sehat dan mempercepat pertumbuhan rambut.

6. Gunakan hair tonic untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut. Pilih hair tonic yang cocok untuk jenis rambut. Gunakan hair tonic setelah keramas, saat keadaan rambut sudah setengah kering, kemudian pijat di kulit kepala.

7. Potong ujung rambut setiap beberapa bulan. Memotong atau membuang ujung rambut minimal 1-2 cm akan mempercepat pertumbuhan rambut.

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih detailnya, langsung aja cek videonya di YouTube Channel CARYSHA, ya!

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini