Share

10 Fakta Unik Kucing Ragdoll, Si Mata Biru Imut dan Setia Pada Majikannya

Rina Anggraeni, Okezone · Jum'at 09 September 2022 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 612 2663889 10-fakta-unik-kucing-ragdoll-si-mata-biru-imut-dan-setia-pada-majikannya-Gboyu9aXNp.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

ADA 10 fakta unik kucing Ragdoll, si mata biru yang imut dan setia pada majikannya menarik untuk diulas. Ragdoll adalah kucing yang jinak dan sering terlihat lemas, terutama ketika sedang dielus. Kucing berburu lebat ini memang memiliki sifat manja.

kucing

Berikut 10 fakta unik kucing Ragdoll, si mata biru yang imut dan setia pada majikannya

1. Punya Mata Indah

Ini bukan fakta yang mengejutkan. Mata Ragdoll bisa datang dalam berbagai bentuk dan warna biru. Namun, penting untuk dicatat bahwa Semua ras murni ragdoll memiliki mata biru.

Jika Ragdoll Anda memiliki nuansa hijau atau kuning di matanya, maka dia mungkin campuran.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

2. Kucing Ras Domestik Terbesar

Mereka adalah salah satu ras kucing domestik terbesar.

Ketika kita melihat foto-foto Ragdolls, kelucuan mereka hampir membuat Anda berpikir bahwa mereka akan menjadi mungil.

Kucing Ragdoll sebenarnya adalah salah satu ras kucing domestik terbesar. Ini juga bukan hanya sekedar basa-basi. Mereka tidak hanya dapat mencapai berat 20 pon tetapi ketika Anda menambahkan mantel sedang hingga panjang, orang-orang ini bisa seukuran anjing kecil!

3. Punya Kepribadian Mirip dengan Anjing

Beberapa kucing memiliki kepribadian yang mirip dengan anjing.

Ragdolls mengambil sifat-sifat terbaik dari anjing seperti kesetiaan dan keceriaan. Mereka sangat setia kepada keluarga mereka dan senang berada di dekat manusia mereka.

4. Kucing Pendiam

Ragdolls pada dasarnya tenang. Sesuai dengan perawakannya yang elegan, kucing ini lebih suka bermain di rumah ketimbang berjalan-jalan di luar.

5 Ragdolls sepenuhnya tumbuh pada usia 4 tahun

Ragdoll adalah apa yang dikenal sebagai kucing yang "berdewasa lambat". Artinya, mereka belum dianggap dewasa sepenuhnya sampai usia 4 tahun.

7. Ragdolls Bisa Hidup 20 Tahun

Ragdoll sebenarnya adalah salah satu ras kucing yang hidup paling lama. Meskipun ada banyak perdebatan tentang usia rata-rata untuk Ragdoll, umumnya disepakati bahwa mereka hidup antara 15-20 tahun.

Perlu diingat, ini hanya untuk kucing di dalam ruangan. Memiliki kucing di dalam/luar ruangan atau kucing di luar ruangan membuat mereka terpapar banyak penyakit dan risiko yang berpotensi mengancam jiwa yang dapat menurunkan rata-rata ini.

8.Tidak Suka Dipeluk

Banyak Ragdoll yang suka dipeluk dan suka dipegang, tapi tidak semua. Ragdolls memiliki kepribadian unik mereka sendiri.

9. Kucing yang Mudah Alergi

Mitos ini berasal dari kurangnya lapisan bulu bawah mereka yang menyebabkan alergi.

Penumpahan lapisan bawah yang berlebihan inilah yang menyebabkan banyak alergi. Alergi lain disebabkan oleh air liur kucing yang tentu saja masih menjadi faktor penyebab Ragdoll.

10. Bulu Ragdolls Lebih Rontok

Seperti yang baru saja disebutkan, Ragdolls tidak memiliki lapisan bawah yang berarti mereka lebih sedikit rontok untuk bulunya , membutuhkan lebih sedikit perawatan agar tidak kusut.

Bulu  mereka lembut seperti kelinci, tetapi Anda masih bisa mengharapkannya untuk rontok secara teratur seperti kucing lainnya.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini