Share

7 Potret Lawas Ratu Elizabeth II Paling Memorable, Termasuk Berjumpa Pak Harto

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 09 September 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 612 2664135 7-potret-lawas-ratu-elizabeth-ii-paling-memorable-termasuk-berjumpa-pak-harto-XPIIeIGpG7.jpg Ratu Elizabeth II saat jumpa Pak Harto (Foto: @cendanaarchives/Instagram)

MENINGGALNYA Ratu Elizabeth II menyita perhatian dunia saat ini. Sang Ratu meninggal pada 8 September 2022 di usia 96 tahun.

70 tahun masa dia menjabat sebagai pemimpin tertinggi di Inggris dan negara persemakmurannya. Dia bahkan dinobatkan sebagai pemimpin terlama sepanjang sejarah dunia.

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II sudah melewati masa hidup yang sangat panjang. Dia menjadi saksi dari pergantian perdana menteri berbagai negara. Tak hanya itu, dia pun menjadi orang paling berpengaruh pada banyak aksi sosial di dunia.

Potret dirinya dalam berbagai kegiatan coba kembali dirangkum oleh MNC Portal dalam artikel ini. Apa yang telah dijalani sang Ratu akan menjadi kenangan paling memorable sekarang.

1. Foto pertama Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II

Menurut laman Brides, ini adalah foto debut Ratu Elizabeth II yang paling fenomenal. Di sini Ratu masih sangat muda belia, namun sudah memperlihatkan keanggunan dan gaya elegan seorang pemimpin. Ratu Elizabeth II ditemani Putri Margaret berfoto di tahun 1946.

BACA JUGA : 12 Gaya Ikonik Ratu Elizabeth II Sepanjang Masa

2. Momen pernikahan Ratu Elizabeth II dengan Pangeran Philip

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II menikah dengan Pangeran Philip pada 20 November 1947, setahun setelah dirinya debut perdana ke publik. Di momen ini, Ratu tampil sangat cantik dan fenomenal pastinya.

Gaun pernikahan memiliki ekor panjang 4,57 meter dengan dihiasi motif bintang yang terinspirasi dari lukisan Renaisans 'Primavera' Botticelli, yang mana itu simbol dari periode pertumbuhan dan kelahiran kembali Inggris setelah Perang Dunia II.

BACA JUGA : 10 Potret Kenangan Manis Ratu Elizabeth II Bersama Pangeran Phillip, Couple Goals Banget!

3. Momen penobatan Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II dinobatkan menjadi pemimpin kerajaan Inggris pada 1 Januari 1953. Di momen itu, Ratu Elizabeth II mengenakan dress rancangan Norman Hartnell.

Dress tersebut menampilkan keindahan bunga-bunga yang ada di Inggris dan negara-negara persemakmuran bangsa-bangsa.

Bunga yang terlukis indah di gaun Ratu Elizabeth II itu antara lain mawar Tudor Inggris, leek dari Welsh, thistle dari Scottish, shamrock yang ada di Irish, maple leaf khas Kanada, wattle flower di Australia, dan pakis Selandia Baru.

4. Pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat

Ratu Elizabeth II

Ini adalah momen saat Ratu Elizabeth II menjamu Presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy dan istrinya, Jackie Kennedy pada Juni 1961. Baik Ratu Elizabeth II dengan Jackie kompak mengenakan dress biru.

Ada cerita unik di balik foto ini, menurut informasi yang beredar Jackie sempat melihat isi lemari Ratu, lalu menilai apa yang dimiliki sangat kuno. Sampai akhirnya dia menemukan dress biru tersebut dan meminta Ratu mengenakannya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

5. Ratu Elizabeth menemui Soeharto di Istana Buckingham

Ratu Elizabeth II

Tak bisa hilang dari ingatan kita bahwa Soeharto dan Ibu Tien pernah berkunjung ke Istana Buckingham Inggris dan disambut baik oleh Ratu Elizabeth II. Peristiwa ini terjadi pada 1979.

Menurut laporan Antara, Pak Harto dan Ibu Tien tiba di Bandara Gatwick, London pada pukul 11.25 GMT atau 18.25 WIB, 13 November 1979. Di momen ini, presiden kedua RI itu disambut Puteri Alexandra yang mewakili Ratu Elizabeth.

Setibanya di stasiun kereta Victoria, Pak Harto disambut hangat oleh Ratu Elizabeth II yang kala itu mengenakan mantel hijau tua dengan sarung tangan hitam. Sementara itu Pangeran Philip menyalami Ibu Tien.

6. Ratu Elizabeth II kunjungi desa di Windsor Great Park

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth suka sekali berkunjung ke desa-desa. Bahkan, BBC menilai rasa cintanya pada desa akan abadi selamanya. Potret ini misalnya, adalah saat Ratu Elizabeth II sambangi desa di Windsor Great Park bersama dengan Pangeran Charles dan Putri Anne pada 1956. Tampak wajah bahagia Ratu yang kala itu juga membawa serta anjing kerajaan.

7. Foto bersama Putri Diana

Ratu Elizabeth II

Tak bisa dipungkiri bahwa ada gesekan kuat antara Ratu Elizabeth II dengan Putri Diana. Tapi, mereka berdua berusaha untuk tidak menampilkan itu ke publik dan itu dianggap sebagai satu nilai tambah dari sang Ratu.

Di momen ini Ratu tampil sangat elegan dengan dress biru dengan aksen pita di leher. Hal senada juga terlihat di gaya Putri Diana, ada dasi merah menghiasi tampilan semi formalnya. Foto ini sangat memorable sekali!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini