Share

Unggahan Terakhir Ratu Elizabeth II di Instagram sebelum Meninggal, Ucapkan Belasungkawa

Tangguh Yudha, MNC Portal · Jum'at 09 September 2022 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 612 2664444 unggahan-terakhir-ratu-elizabeth-ii-di-instagram-sebelum-meninggal-ucapkan-belasungkawa-I10EJ0ae5l.jpg Ratu Elizabeth II (foto: Instagram/@theroyalfamily)

RATU Elizabeth II meninggal dunia di usianya yang ke-95 tahun. Ratu Inggris terlama yang memerintah selama tujuh dekade itu menghembuskan nafas terakhirnya di Istana Buckingham pada Kamis 8 September 2022.

Sebelum meninggal, Ratu sempat memposting di media sosial Instagramnya, @theroyalfamily. Postingan Ratu ditujukan kepada Gubernur Jenderal dan rakyat Kanada setelah seranganyang terjadi di Saskatchewan.

 postingan terakhir

"Ingin menyampaikan belasungkawa saya kepada mereka yang kehilangan orang yang dicintai dalam serangan yang terjadi akhir pekan lalu di Saskatchewan," tulis Ratu, dikutip dari Instagramnya, Jumat (9/9/2022).

"Pikiran dan doa saya bersama mereka yang pulih dari cedera, dan berduka atas kehilangan yang mengerikan. Berkabung dengan semua orang Kanada pada saat yang tragis ini," lanjutnya.

Untuk diketahui, serangan yang terjadi di Saskatchewan telah menewaskan 10 orang dan melukai 15 orang hingga membuat mereka harus dilarikan ke rumah sakit. Serangan dilakukan oleh dua orang dengan cara melakukan penusuan membabi buta.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Selain memposting ucapan belasungkawa terkait peristiwa mengerikan di Saskatchewan, Ratu Elizabeth II juga sempat membagikan momen kebersamaannya dengan Perdana Menteri Inggris, Liz Truss di Kastil Balmoral.

Kala itu Yang Mulia tengah meminta Liz Truss untuk membentuk Administrasi baru. Dan Liz Truss menerima tawaran tersebut dan pad akhirnya ia resmi diangkat menjadi Perdana Menteri dan Tuan Pertama Perbendaharaan yang baru.

Instagram Ratu Elizabeth II pun terpantau dibanjiri ratusan ribu komentar setelah kepergiannya. Sebagian besar netizen menyampaikan ungkapan belasungkawa serta tidak sedikit juga dari mereka yang mengenang kebaikan Ratu semasa hidup.

(vvn)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini