Share

3 Ide Menu Enak Dimakan Bersama Anak di Musim Hujan, Sehat dan Terjangkau

Kevi Laras, MNC Portal · Minggu 11 September 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 298 2664973 3-ide-menu-enak-dimakan-bersama-anak-di-musim-hujan-sehat-dan-terjangkau-ZNeC6VlKJN.JPG sup brokoli dan bayam, (Foto: Freepik)

BELAKANGAN ini mulai sering hujan dengan intensitas cukup deras dan durasi yang lama. Entah itu saat dini hari, pagi hari, atau sore menjelang malam hari.

Saat musim hujan seperti ini, kesehatan tubuh perlu dijaga dengan ekstra. Salah satunya dengan asupan makanan sehat, tapi juga yang enak, terjangkau dan bisa disantap bersama anak-anak di rumah.

Apa saja sih menu sederhana yang enak, terjangkau tapi tetap sehat untuk bisa disantap dengan anak di rumah? Merangkum berbagai sumber, Minggu (11/9/2022) mari simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. Sup wortel: Sayur satu ini tentu sangat familiar oleh anak, bisa dijadikan pilihan untuk dihidangkan di kala hujan. Mengutip dari Eminence Kids Foundation, wortel baik meningkatkan sistem imun tubuh, melancarkan pencernaan, dan menguatkan gigi. Rasa wortel yang cenderung manis tentu mudah diterima di lidah anak-anak. Maka itu, sup wortel dimasak bisa menggunakan keju yang kaya protein dan kalsium untuk anak.

 

(Foto: Freepik)

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

2. Sayur bayam: Sayur satu ini terjangkau dan mudah dibuat di rumah. Bahan-bahannya murah dan gampang didapat di pasar tradisional atau supermarket. Saat dimasak, bisa dikreasikan dengan berbagai isian, seperti jagung, telur puyuh, wortel dan lain-lain. Ya, bayam juga baik untuk kesehatan anak-anak. Sebab bayam sumber zat besi yang bergizi, nabati, mineral dan vitamin C, penting dalam mengangkut oksigen dalam darah hingga baik untuk kesehatan kulit.

"Bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya yang kaya vitamin C penting untuk membangun dan memelihara kolagen, yang memberikan struktur pada kulit dan rambut," mengutip keterangan Medical News Today.

3. Sayur Brokoli: Sayuran ini bisa diolah jadi sayurm, dapat dimakan dengan cara dimasak atau mentah, keduanya sangat sehat tetapi memberikan nutrisi yang berbeda. Kandungan nutrisi dari satu cangkir (91 gram) bungkus brokoli mentah, mengandung karbohidrat, lemak, serat, Vitamin C, Vitamin A, Vitamin K, Vitamin B9, kalium, fosfor dan selenium. Mengukus sayur ini, dikutip dari Healthline, jadi pilihan cara memasak yang terbaik karena tak mengubah komposisi nutrisi sayuran.

 BACA JUGA:Doyan Makan Makanan Warteg dan Butuh yang Bikin Kenyang Seharian? Ini Rekomendasi Menu dari Dokter Gizi

BACA JUGA:Resep Menu Tengah Bulan ala Nindy Sanyoto MasterChef Indonesia, Cukup Modal Telur dan Tomat!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini