Share

Camilla Jadi Queen Consort Paska Ratu Elizabeth II Meninggal, Apa Bedanya dengan Queen?

Pradita Ananda, Okezone · Sabtu 10 September 2022 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 612 2664906 camilla-jadi-queen-consort-paska-ratu-elizabeth-ii-meninggal-apa-bedanya-dengan-queen-7gSEAzTIm0.JPG Queen Consort Camilla, (Foto: Instagram @clarencehouse)

KEMATIAN Ratu Elizabeth II, menjadikan sang anak pertama, Charles langsung naik takhta menjadi Raja Kerajaan Inggris Raya.

Ya, karena Charles yang kini menjadi Raja Charles III adalah pewaris takhta urutan pertama jika Ratu Elizabeth II tiada. Perubahan ini juga diikuti oleh istri Charles, Camilla Rosemary Shand

Camilla sebelumnya, adalah Duchess of Cornwall dan kini karena sang suami naik takhta menjadi Raja, maka ia menjadi Queen Consort.

Perubahan ini sudah dirilis oleh pihak Kerajaan, yang mengeluarkan pernyatana resmi terkait kematian Ratu Elizabeth II. Pernyataan tersebut berbunyi, โ€œRaja Charles III dan Queen Consort akan kembali ke London pada esok hari setelah menetap berada di Barmoral malam iniโ€.

Bagi kebanyakan orang awam, Queen dan Queen Consort (Permasuri Ratu) mungkin terdengar membingungkan. Serupa tapi tak sama memang, karena keduanya memiliki perbedaan.

Mengutip Economic Times, Sabtu (10/9/2022) perbedaan antara Ratu dan Permaisuri Ratu adalah bahwa seorang Ratu itu naik takhta melalui suksesi. Sementara Permaisuri Ratu adalah istri dari seorang raja yang memerintah.

Ratu Elizabeth II naik takhta setelah kematian sang ayah, Raja George VI pada tahun 1952 dan menjadi Ratu. Namun, Camilla menjadi Permaisuri Ratu melalui pernikahan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(rpa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini