Share

10 Aturan Fashion Keluarga Kerajaan Inggris yang Wajib Diikut, Tabu Dilanggar

Rina Anggraeni, Okezone · Senin 12 September 2022 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 194 2665776 10-aturan-fashion-keluarga-kerajaan-inggris-yang-wajib-diikut-tabu-dilanggar-jeucz0CqR3.jpg Aturan Fashion Kerajaan Inggris (Foto: Elle)

10 aturan fashion keluarga Kerajaan Inggris yang wajib diikuti. Sebagai kerajaan besar, kerajaan Inggris memilik banyak aturan untuk anggota keluarga kerajaan. Aturan ini khususnya berlaku berpakain saat di depan publik maupun dalam istana kerajaan.

Sebanyak aturan berpakaian bangsawan Inggris diperbarui dari waktu ke waktu, beberapa aturan terus berlanjut, terutama yang menentukan pakaian pada acara-acara penampilan publik. Pakaian dan aksesori yang mengingatkan pada kostum abad ke-16 adalah bagian dari tradisi ini.

Berikut 10 aturan fashion keluarga Kerajaan Inggris yang dirangkum berbagai sumber:

1. Menggunakan Topi Besar

Topi

Semua orang telah melihat topi besar Ratu Elizabeth II. Aksesori tersebut merupakan bagian dari aturan berpakaian kerajaan Inggris untuk wanita saat berada di acara publik. Gaya tersebut mengacu pada periode sebelum 1950-an, di mana wanita masih dilarang menunjukkan rambut mereka di depan umum. Seiring waktu, topi menjadi terbatas pada acara formal dan acara luar biasa.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

2. Menggunakan Sarung Tangan

Sarung Tangan

Penggunaan sarung tangan juga merupakan bagian dari aturan fashion, dan bukan hanya untuk alasan bergaya. Penggunaan sarung tangan untuk menghindari kontaminasi kuman saat menyapa orang lain. Tradisi ini terus diikuti oleh ratu hingga saat ini dan beberapa keluarga kerajaan lainnya.

3. Anak Kecil Harus Pakai Celana Pendek

Anak laki-laki hanya boleh memakai celana pendek, karena menurut tradisi, celana hanya diperbolehkan ketika mereka cukup dewasa. Melanggar aturan bisa membawa anak laki-laki lebih dekat dengan pemuda pinggiran kota. Namun, Pangeran George, putra Pangeran William dan Kate Middleton, pernah muncul dalam satu kesempatan dengan celana panjang, meskipun ini adalah penampilan yang langka.

4. Pria Dewasa Pakai Seragam Militer

Pria dewasa diwajibkan mengenakan seragam militer saat acara formal. Dengan cara ini, para pria menunjukkan komitmen mereka terhadap resimen negara dalam masalah militer.

Tapi bukan hanya untuk momen formal saja aturan itu harus dipatuhi.

5. Pemakaian Tiara

Tiara harus dikenakan oleh wanita yang sudah menikah dan/atau wanita milik keluarga kerajaan. Tiara yang dihiasi dengan berlian atau batu mencolok lainnya terbatas pada acara malam hari. Kebiasaan seperti itu berkontribusi pada penentuan status sipil dan keuangan perempuan.

6. Selalu Membawa Clutch

Ratu Elizabeth menggunakan clutch untuk memberi sinyal segala sesuatu mulai dari saat dia ingin meninggalkan suatu acara, hingga saat dia perlu diselamatkan dari percakapan yang melelahkan.

Jika clutch itu ada di sampingnya, mungkin sudah waktunya untuk pergi. Lady Diana Spencer dikenal menggunakan clutch sebagai cara cerdas untuk menghalangi belahan dadanya dari fotografer saat turun dari kendaraan. Dan Kate Middleton sekarang menggunakan clutch untuk menghindari situasi sosial

7. Warna Pakaian Natural

 Keluarga kerjaan lebih memiliki aturan menggunakan pakaian terlihat alami.  Ratu Elizabeth II terkenal menyukai "Sandal Balet" dengan rona merah muda lembut.

8. Pemakaian Stocking

Ratu mengharapkan semua anggota keluarga perempuan dan tamu untuk menjaga mereka. Maka stocking menjadi suatu keharusan.

9. Tidak Poleh Pakai Rok Mini

Maka keluarga kerajaan perempuan tidak menggunakan rok mini. Rok yang digunakan panjangnya selutut.

10. Pemberat Baju Pada Gaun

keluarga kerajaan sejak lama telah mengunakan pemeberat baju pada gaun-gaun yang mereka kenakan.

(RIN)

 

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini