Share

5 Makanan Penurun Asam Urat Tinggi, Semua Gampang Dicari!

Gita Chaerani, Okezone · Selasa 13 September 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 298 2665992 5-makanan-penurun-asam-urat-tinggi-semua-gampang-dicari-sgNGWh45aa.jpeg Makanan Penurun Asam Urat (Foto: Timesofindia)

KETIKA seseorang mau terhindar dari penyakit maka makan makanan yang sehat adalah kuncinya. Bahkan jika memakan makanan sehat saat sedang sakit ternyata dapat membantu pemulihan tubuh dengan cepat.

Hal itu juga berlaku untuk penyakit seperti asam urat, jika makan makanan yang sehat maka akan terhindar dari asam urat tinggi. Apa saja makanannya?

Berikut Okezone rangkum dari Healthshots, 5 makanan yang dapat menurunkan asam urat, Selasa (13/9/2022).

1. Pisang

Pisang

Jika Anda menderita asam urat tinggi, maka memakan pisang setiap hari dapat menurunkan asam urat dalam darah Anda, sehingga mengurangi risiko serangan asam urat. Pisang secara alami sangat rendah purin senyawa alami yang terurai menjadi asam urat sehingga dapat menjadi pilihan yang baik untuk Anda.

2. Apel

Apel memiliki kandungan serat tinggi yang membantu menurunkan kadar asam urat. Serat menyerap asam urat dari aliran darah dan menghilangkan kelebihan asam urat dari tubuh Anda. Apalagi apel juga kaya akan asam malat yang cenderung menetralisir efek asam urat dalam tubuh.

BACA JUGA : 5 Minuman yang Ampuh untuk Mengatasi Asam Urat, yang Terakhir Favorit Banyak Orang!

BACA JUGA : Sayur yang Aman Dikonsumsi bagi Penderita Asam Urat, Batasi Kandungan Purin!

3. Ceri

Jika Anda ingin memilih hanya satu makanan dari daftar ini, maka pilihlah ceri. Ceri memiliki komponen anti-inflamasi alami disebut anthocyanin yang dapat menurunkan kadar asam urat.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

4. Kopi

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa risiko asam urat menurun ketika mereka mengonsumsi kopi.

5. Teh hijau

Teh Hijau

Siapa bilang teh hijau hanya baik untuk menurunkan berat badan? Beberapa penelitian membuktikan bahwa ekstrak teh hijau dapat menurunkan produksi asam urat dalam tubuh, sehingga menjadikannya minuman yang baik bagi mereka yang menderita asam urat tinggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini