Share

Menghitung Kalori Alpukat, Aman untuk Pejuang Diet?

Vivin Lizetha, Okezone · Senin 12 September 2022 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 298 2666042 menghitung-kalori-alpukat-aman-untuk-pejuang-diet-ujHqB7iOJU.jpg Kalori Alpukat (Foto: Timesofindia)

KALORI alpukat akan dibahas dalam artikel ini, tahu berapa jumlahnya? Simak ulasan lengkapnya di sini untuk mengetahui berapa jumlah kalori buah alpukat. 

Siapa yang bisa menolak buah berwarna hijau ini. Selain nyaman dipandang mata, rasanya pun juga sangat nikmat.

Buah alpukat, memang sangat enak untuk dinikmati kapan saja dan diolah menjadi apapun. Seperti dijadikan jus, dijadikan pudding, atau dikonsumsi langsung.

Kalori Alpukat

(Kalori Alpukat, Foto: Timesofindia)

Selain itu, alpukat juga kaya akan manfaat. Buah ini dikenal dapat mengontrol tekanan pada dara. Selain itu, kalium yang terkandung di dalamnya juga dapat menjaga kesehatan jantung.

Dikutip dari fatsecret.com, Senin (12/9/2022), buah alpukat memiliki 322 kalori di dalamnya. Itu sekitar 16 persen kalori yang dibutuhkan oleh tubuh.

Untuk lemak dari alpukat cukup tinggi. Yaitu sekitar 29.47 gram atau setara 76 persen lemak yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan yang cukup tinggi. Namun lemak yang terdapat dalam alpukat adalah lemak baik. Jadi cukup aman untuk dikonsumsi.

BACA JUGA : Segini Kalori Bakso Malang 1 Mangkok Komplit

Untuk karbohidrat ada sekitar 17.15 gram yang tersedia. Atau sekitar 19 persen dari karbohidrat yang dibutuhkan tubuh. Sedangkan proteinnya cukup sedikit, yaitu hanya 4.02 gram atau sekitar 5 persen dari yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jadi, jika Anda sedang melakukan diet, mengonsumsi alpukat memang sangat baik. Namun jangan berlebihan karena kandungan lemaknya tinggi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini