Share

Alasan Ratu Elizabeth II Tampil dengan Gaya Rambut Ikonik yang Sama Bertahun-tahun

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Senin 12 September 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 611 2665897 alasan-ratu-elizabeth-ii-tampil-dengan-gaya-rambut-ikonik-yang-sama-bertahun-tahun-zX4Xk7yuHh.jpeg Ratu Elizabeth II (Foto: Yahoo)

RATU Elizabeth II semasa hidupnya selama 96 tahun dan memimpin takhta Kerajaan Inggris Raya terkenal dengan gaya penampilannya yang klasik. Bukan hanya soal fashion item dan riasan wajahnya yang khas, gaya rambut Ratu Elizabeth II yang bergelombang dengan potongan pendek pun sangat ikonik.

Ya, pemilik nama lengkap Elizabeth Alexandra Mary Windsor ini selalu tampil dengan gaya rambut yang sama selama bertahun-tahun. Rambut aslinya tampak sangat keriting, jenis rambut yang diturunkan kepada putrinya, Putri Anne. Satu-satunya perubahan adalah Ratu berhenti mengecat rambutnya.

Ratu Elizabeth II

Dikutip dari Express.co.uk, Senin (12/9/2022), sang Ratu berhenti mewarnai rambutnya pada tahun 1990 dengan produk yang disebut Chocolate Kiss dan secara bertahap menjadi abu-abu dalam beberapa bulan. Seiring bertambahnya usia, sang Ratu memilih rambut yang lebih pendek dengan dua ikal ikonik yang menonjol di bagian depan rambutnya.

BACA JUGA : 6 Potret Ratu Elizabeth II dari Masa ke Masa, Mudanya Cantik Banget!

Ratu Elizabeth II memiliki hairstylist langganan yang sudah bekerja dengannya selama lebih dari 20 tahun. Adalah Scott Ian Carmichael, hairstylist yang berbasis di London. Scott mengunjungi Istana Buckingham atau Kastil Windsor setidaknya seminggu sekali untuk menata rambut Ratu Elizabeth II.

BACA JUGA : Ratu Elizabeth II Selalu Bawa Tas Tangan, Ada 3 Kode Rahasia yang Harus Dilihat Para Pengawal

Penata rambut Ratu ini tidak pernah berbicara di depan umum tentang alasan pemilihan gaya rambut Ratu. Namun, jurnalis Dame Esther Rantzen baru-baru ini mengungkap alasan Yang Mulia mempertahankan tampilan rambutnya. Pasalnya, sang Ratu ingin rambutnya terlihat sama dari berbagai sisi.

“Saya bertemu seseorang yang merupakan penata rambut Ratu, yang mengatakan bahwa dia suka dan bersikeras bahwa rambutnya sepenuhnya simetris. Rambutnya harus terlihat sama dari satu profil dan kemudian ke profil lainnya, sehingga dari sisi manapun orang melihatnya, rambutnya selalu terlihat persis sama," ungkapnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Diperkirakan, untuk menjinakkan rambut bergelombang alaminya, sang Ratu memilih perm. Ikal dapat bertahan selama beberapa bulan, sesuatu yang terbukti pada tampilan sang Ratu selama ini.

Selama beberapa bulan pertama pandemi, ketika aturan ketat, Ratu Elizabeth II dilaporkan telah menata rambutnya sendiri. Pada saat itu, seorang sumber mengatakan kepada The Sun, “Sang Ratu telah menata rambutnya sendiri selama bertahun-tahun di Balmoral selama liburan musim panasnya dan dia sudah terbiasa dengan itu."

"Dia mencuci, mengeringkan, dan memasangnya sendiri dan dia sangat ahli dalam hal itu," tambahnya. Menurut sumber itu, penata rias Ratu Angela Kelly telah membantu raja dengan rambutnya.

Gaya rambut klasik Ratu membingkai wajahnya dengan indah. Dalam balutan outfit apapun, ia selalu terlihat memukau, didukung gaya rambutnya yang rapi dan ikonik. Kini, gaya rambut ikonik Ratu Elizabeth II itu tinggal kenangan. Ibu dari Pangeran (kini Raja) Charles itu telah menghembuskan nafas terakhirnya di usia 96 di Istana Balmoral, Skotlandia pada Kamis (8/9/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini