Share

Begini Gaya Hidup Mewah Mendiang Ratu Elizabeth II, Cuma Bisa Dirasakan Keluarga Kerajaan

Adinda Fahrani, Jurnalis · Selasa 13 September 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 612 2665967 begini-gaya-hidup-mewah-mendiang-ratu-elizabeth-ii-cuma-bisa-dirasakan-keluarga-kerajaan-58eVlnUBA1.jpg Ratu Elizabeth II. (Foto: Instagram)

RATU Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun, dia pun telah dinobatkan sebagai seorang ratu pada usia 25 tahun. Ratu Elizabeth menggantikan posisi sang ayah sebagai pewaris tahta, 4 tahun setelah pernikahannya dengan Pangeran Philip.

Tumbuh di keluarga bangsawan, Ratu Elizabeth memiliki kehidupan yang mewah, mulai dari homeschooling oleh tutor pribadi, berkeliling dunia, memiliki koki kerajaan pribadi hingga bertemu para pemimpin dunia dan mengadakan perayaan mewah.

Lantas, bagaimana gaya hidup mewah Ratu Elizabeth selama menjadi ratu? Berikut seperti dilansir dalam therichest.

Masakan dibuat oleh koki kerajaan

Ratu Elizabeth II

Ratu memiliki beberapa koki pribadi yang bekerja untuk keluarga kerajaan, dengan selera makanan yang tidak berubah selama beberapa dekade terakhir. Koki yang bekerja merupakan koki yang sangat handal seperti, Chef Darren McGrady dan Mark Flanagan.

Menurut Marie Claire, ratu memulai paginya dengan secangkir teh Earl Grey dan sereal Special K. Saat makan siang ia lebih suka ikan bakar atau ayam panggang dengan koktail gin.

Bepergian dengan kereta kerajaan

Ratu Elizabeth II

Kereta kerajaan dibuat sejak tahun 1842. Ratu Victoria menjadi raja pertama yang melakukan perjalanan, yaitu selama 30 menit. Sang Ratu sering menggunakan transportasi untuk perjalanannya ke Inggris dan Skotlandia bersama anak-anaknya.

Kereta ini terdiri dari sembilan gerbong, dengan tempat tidur terpisah untuk anggota kerajaan senior, tempat makan dan dapur.

Pakaian Dan Perhiasan Anggun

Ratu Elizabeth II

Sebagai ikon fashion selama beberapa dekade, Ratu Elizabeth II telah mewakili perubahan fashion selama abad ke-20 dan ke-21. Ratu biasanya memakai pakaian yang secara simbolis memberikan penghormatan terhadap tempat yang ia kunjungi, seperti yang terlihat pada kunjungannya ke Irlandia di tahun 2011.

Dia tampak mengenakan gaun hijau untuk menghormati negara tersebut. ia tidak segan menambahkan perhiasan untuk menyempurnakan pakaiannya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Tinggal di Properti Mewah

Ratu Elizabeth II

Selama bertahun-tahun, raja inggris memiliki banyak properti mewah yang tersebar di beberapa tempat dengan fungsinya masing-masing. Istana Buckingham berfungsi sebagai kediaman resmi, Kastil Windsor sebagai Rumah Pedesaan, Istana Holyrood sebagai kediamannya di skotlandia, kastil Balmoral sebagai rumah musim panas, dan Perkebunan Sandringham sebagai rumah liburan.

Kecintaannya pada Mobil

Ratu Elizabeth II

Entah itu dengan mobil atau kereta, Ratu Elizabeth II memiliki selera kendaraan yang mewah. Mobil pertamanya merupakan Austin K2/Y, yang dia kendarai saat membantu Perang Dunia II. Sang ratu memiliki beberapa mobil favorit, seperti Bentley, Aston Martin, dan Vauxhall. Selain mobil, Ratu juga menyukai tank, tank favoritnya adalah Defender 110 TD5 2002 yang kokoh.

Hari-hari Penting Dirayakan dengan Kemewahan

Ratu Elizabeth II

Ratu tidak hanya merayakan hari-hari penting seperti ulang tahun atau pernikahan, tetapi ia juga merayakan hari dimana ia naik tahta selama beberapa dekade. Perayaan terbesar yang pernah diadakan menghabiskan dana sebesar Rp445 miliar ketika Ratu merayakan Platinum Jubilee-nya sebagai raja yang memerintah pada Juni tahun 2022.

Perayaan ini dilangsungkan selama 4 hari yang terdiri dari parade pasukan warna, konser musik, dan kebaktian Thanksgiving.

Tur Kerajaan di Seluruh Dunia

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II sering bepergian ke luar negeri untuk menemui para pemimpin dan diplomat dunia. Tur pertama yang ia lakukan setelah dinobatkan menjadi ratu adalah mengunjungi Hindia Barat, Selandia Baru, dan Australia yang merupakan negara Persemakmuran dan tur terakhirnya bersama Pangeran Philip adalah berkunjung ke Malta.

Bertemu Pemimpin Dunia

Ratu Elizabeth II

Ratu memiliki sebuah hak istimewa, dimana ia dapat bertemu dengan para pemimpin dunia yang berkunjung ke Inggris. Bersama dengan 16 Perdana Menteri dari Winston Churchill dan Liz Truss. Ratu Elizabeth II telah bertemu oleh orang-orang penting dunia seperti Nelson Mandela, John F Kennedy, Bunda Teresa dan masih banyak yang lainnya.

Jutaan orang diseluruh dunia berduka atas kematian sosok Ratu Elizabeth II pada 8 september 2022 kemarin. Sang ratu tetap menjadi sosok yang luar biasa, pengaruhnya akan terus hidup sampai beberapa generasi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini