Share

Unik! Minuman Soda Ini Rasa Pangsit, Berani Coba?

Putra Syah Norens, Okezone · Kamis 15 September 2022 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 298 2667677 unik-minuman-soda-ini-rasa-pangsit-berani-coba-7IgbITnwKf.JPG Gyoza Cider, (Foto: J-Town/Oddity Central)

JEPANG bisa dibilang memang terkenal dengan makanan dan minumannya yang unik. Kali ini yang teranyar, hadir produk minuman soda dengan cita rasa yang sangat tidak biasa dari umumnya.

Bagaimana tidak? Jika biasanya minuman soda punya rasa buah-buahan atau kola, tapi minuman soda satu ini hadir dengan rasa dumpling atau pangsit.

Sebagaimana dilapor OddityCentral, Kamis, (15/9/2022), minuman soda rasa dumpling ini adalah produk keluaran perusahaan Nagai Garden, yang berbasis di kota Nikko, Prefektur Tochigi, Jepang.

Uniknya, sebelumnya minuman ini ternyata sudah ada sejak tahun 2019, namun kembali viral karena rasa pangsitnya yang kontroversial. Sesuai dengan rasanya, minuman soda ini diberi nama Gyoza Cider, yang disebutkan terinspirasi dari pangsit goreng tradisional Gyoza, makanan ringan yang biasa dapat ditemui di restoran makanan khas Jepang. 

Setelah dibuka, maka aroma dari minuman ini akan tercium bau khas dari campuran minyak cabai, cuka, kecap, bawang putih, dan jahe. Nah, karena aroma baunya yang sangat kuat tersebut, pihak perusahaan mengimbau orang-orang untuk membuka atau menikmati minuman ini saat berada di ruang terbuka (outdoor).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Menariknya, pihak perusahaan tidak pernah merancang minuman ini dengan rasa enak. Melainkan mereka sengaja meracik minuman ini dengan rasa aneh agar orang-orang tertarik untuk meminumnya. Trik marketing ini bisa dibilang sukses, selama tiga tahun telah beredar di pasaran, minuman ini telah menarik perhatian banyak orang dan menjadi tren di kalangan anak muda.

Lantas bagaimana rasanya? Well, dari ulasan orang-orang yang sudah mencoba minuman soda rasa pangsit itu, menyebutnya Gyoza Cider tersebut sebagai minuman soda terburuk yang pernah mereka rasakan sebelumnya. Bahkan aroma soda ini dianalogikan sebagai bau napas orang lanjut usia.

"Awalnya manis, lalu rasa bawang putih dan jahe dari pangsit itu langsung masuk ke tenggorokan saya," tulis seorang konsumen di Twitter.

"Saya meminumnya setelah makan dan kemudian muntah," bunyi ulasan dari konsumen lainnya.

Sejauh ini, diketahui minuman soda unik ini hanya tersedia di Jepang saja.

 BACA JUGA:Resep Wedang Sekoteng, Minuman Hangat Favorit saat Musim Hujan

BACA JUGA:4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Beli Makanan dan Minuman Kemasan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini