Share

Tips Pilah-Pilih Fibre Drink untuk Kesehatan dan Kecantikan

Santi Sierra, Okezone · Rabu 14 September 2022 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 611 2667693 tips-pilah-pilih-fibre-drink-untuk-kesehatan-dan-kecantikan-nn2bWEo9sP.jpg Ilustrasi Fibre Drink. (Foto: Shutterstock)

TUBUH langsing, kulit sehat dan cantik tentu jadi dambaan setiap perempuan. Menganut gaya hidup sehat, pola makan bergizi dan juga rutin berolahraga bisa membantu Anda meraih tubuh langsing dan kulit sehat.

Namun kadang padatnya aktivitas sehari-hari menghalangi seseorang untuk mempraktikkan gaya hidup sehat. Lalu problem kesehatan pun mulai muncul: berat badan jadi berlebih, sembelit, kulit kering hingga jerawat.

"Kesehatan kita berawal dari usus. Jadi kalau makanan yang kita konsumsi kurang sehat, maka segala sesuatu yang tidak sehat pun jadi menumpuk di usus kita," ujar Carla, Brand Manager Luminoum dan Lumislim, produk minuman berserat atau fibre drink yang bisa bantu jaga kesehatan dan kecantikan. Produk ini baru saja menggelar Press Gathering di Jakarta. Selain itu, pastikan juga fibre drink tersebut mengandung bahan-bahan alami berkualitas serta tentu saja sudah mendapat sertifikasi halal dan terdaftar di BPOM.

dr. Cindy Pudjiastuti, SpGK

Kini, beragam minuman berserat (fibre) memang dengan mudah bisa ditemukan di pasaran. Nah, bagaimana tips memilih minuman berserat yang baik untuk membantu kita merawat kesehatan kecantikan diri?

dr. Cindy Pudjiadi, SpGK, pakar gizi klinik yang hadir di acara press gathering tersebut berbagi tips seputar hidup sehat dan mengonsumsi minuman berserat.

Salah satu kandungan yang terdapat di dalam minuman berserat adalah Glutathione. "Zat Glutathione ini biasa juga disebut sebagai Mother of antioxidants. Maka mengonsumsi minuman fibre yang mengandung Glutathione sangatlah disarankan," ujar dr. Cindy, SpGK.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

"Mengonsumsi minuman berserat untuk mendongkrak kesehatan dan kecantikan tentu saja juga harus didukung dengan gaya hidup sehat, yaitu: mengatur asupan makanan yang bergizi, menjaga pola makan dan juga tentunya rutin berolahraga," tambah dia.

Di acara press gathering ini, Yovita Lesmana, ibu rumah tangga yang baru saja memiliki bayi usia 4 bulan pun berbagi kisah sukses mengonsumsi fibre drink ini. Menurutnya, ahl ini dia buktikan setelah dua bulan pasca-melahirkan dan mengalami kelebihan berat badan.

"Selain itu, pada beberapa area tubuh saya juga mengalami kulit kering. Di wajah pun muncul jerawat-jerawat hormonal karena saya baru saja melahirkan. Saya pun mencoba Lumislim, sehari 2 kali pagi dan malam. Efeknya, sembelit hilang dan berat badan saya turun dengan cepat," urai Yovita Lesmana.

Sedangkan untuk membantu meraih kulit sehat, lembap dan lebih glowy, Yovita mengasup minuman berserat Luminoum yang diperkaya dengan collagen tripeptide.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini