Share

Resep Ayam Goreng Mentega ala Shireen Sungkar, Teuku Wisnu Lahap Banget!

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Kamis 15 September 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 298 2668011 resep-ayam-goreng-mentega-ala-shireen-sungkar-teuku-wisnu-lahap-banget-YIjhOZSlTA.jpg Ayam goreng mentega ala Shireen Sungkar (Foto: @shireensungkar/Instagram)

SHIREEN Sungkar belakangan terlihat aktif membagikan resep masakan rumah yang simpel dan lezat di media sosial. Terbaru, istri Teuku Wisnu ini juga membagikan tutorial memasak ayam goreng mentega yang sangat praktis.

Soal rasa, tak perlu diragukan lagi. Teuku Wisnu terlihat lahap menyantap masakan adik Zaskia Sungkar itu. Bahkan, Wisnu kehabisan kata-kata mendeskripsikan kelezatan masakan istrinya, dia langsung menunjukkan jari jempol untuk masakan Shireen!

Bahan yang digunakan rupanya cukup sederhana. Cara membuatnya pun terbilang simpel, cocok untuk menu makan siang keluarga. Bagaimana cara membuatnya? Dikutip dari Instagram @shireensungkar, Kamis (15/9/2022), yuk simak resepnya!

Shireen Sungkar Masak Ayam Goreng Mentega

Bahan marinasi:

Ayam yang sudah di potong kecil

1 buah lemon

1 sdm saus tiram

Secukupnya lada dan kaldu bubuk

Bahan tumis:

Mentega

Bawang putih dan bawang bombay sesuai selera

2 sdm saus tiram

1 sdm saus tomat

1 sdm kecap manis

Secukupnya saus sambal

Air

Cabe

Secukupnya lada, garam, gula

Ayam Goreng Mentega

Cara memasak:

1. Marinasi ayam dengan lemon, saus tiram, lada, dan kaldu bubuk. Shireen memarinasi ayam itu selama 30 menit agar bumbu lebih meresap.

2. Kemudian, goreng ayam yang sudah dimarinasi menggunakan mentega atau air fryer hingga matang.

3. Setelahnya, tumis bawang bombay dan bawang putih dengan mentega.

4. Masukkan ayam yang sudah digoreng ke dalam tumisan bawang dan tambahkan saus tiram, saus tomat, saus sambal, kecap manis serta secukupnya air. Aduk sampai merata.

5. Koreksi rasa. Tambahkan bumbu jika memang terasa kurang pas.

6. Tambahkan air, lada, garam, gula, dan cabai. Aduk lagi sampai merata. Shireen sengaja memberi irisan cabai di akhir masakkan agar rasa masakannya tak terlalu pedas, namun tetap sedap. Pasalnya, sang suami, Teuku Wisnu tak terlalu suka pedas. Di sisi lain, ini juga dilakukan agar anaknya tetap bisa makan. Tips ini bisa Anda ikuti di rumah.

7. Setelah bumbu sudah terasa pas, matikan kompor dan selesai. Ayam goreng mentega siap disantap dengan nasi hangat!

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini