Share

12 Fakta Unik Seputar Putri Diana, Pernah Jadi Cleaning Service

Rina Anggraeni, Okezone · Kamis 15 September 2022 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 611 2668249 12-fakta-unik-seputar-putri-diana-pernah-jadi-cleaning-service-H4liH00GgA.jpg Putri Diana (Foto: Showbiz)

12 fakta tentang Putri Diana menarik untuk diulas. Puluhan tahun berselang semenjak kematiannya yang tragis, sosok mendiang Lady Diana masih diingat begitu melekat di hati banyak orang.

Walau sudah berpulang sekitar 22 tahun lalu, detail soal kehidupan Lady Diana masih membuat banyak orang penasaran. Penasaran dengan fakta-fakta seputar sosok mendiang ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry ini.

Berikut 12 fakta tentang Putri Diana yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Bercita-cita jadi balerina

Putri Diana

Diungkapkan oleh sang guru balet, ternyata dulu Diana sempat menekuni belajar tarian balet dan ingin menjadi penari profesional. Tetapi cita-citanya ini terhalang karena tubuhnya tumbuh terlalu tinggi.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

2. Bekerja sebagai pengasuh anak-anak dan guru

Sebelum bertemu dengan Pangeran Charles dan menjadi putri, Diana bekerja seperti kebanyakan wanita seusianya. Ia pernah mencari nafkah menjadi pengasuh anak-anak hingga guru. Saat bekerja sebagai pengasuh dan guru paruh waktu di sebuah sekolah taman kana-kanak di area Pimlico, London, Lady Diana kala itu hanya dibayar upah sebesar USD5 per jam nya, untuk mengerjakan pekerjaan mulai dari bermain bersama anak-anak, mencuci baju, dan bersih-bersih.

3. Royal bride pertama yang punya pekerjaan

Ketika menikah dengan Pangeran Charles pada 1981, Diana menjadi pengantin wanita kerajaan pertama yang mempunyai pekerjaan hingga akhirnya bertunangan dengan Charles.

4. Saudara sepupu dengan Pangeran Charles

Tahukah Anda ternyata Lady Diana dan Charles adalah saudara sepupu meskipun sepupu jauh. Keduanya masuk menjadi salah satu garis keturunan dari Tudor King Henry VII.

5. Hanya bertemu 12 kali dengan Charles sebelum menikah

Sebelum bertunangan pada 1981, Charles dan Diana hanya bertemu langsung sebanyak 12 kali, sebelum akhirnya resmi menikah dan menjadi pasangan suami-istri.

6. Gaun pengantin pencetak sejarah

Gaun pengantin taffeta warna ivory spektakuler milik Diana, dibuat oleh pasangan suami-istri, David and Elizabeth Emanuel. Dibuat David dan Elizabeth dengan menggunakan lebih dari 10ribu mutiara sebagai aksen taburan, dan ekor sepanjang kurang lebih 7,6 meter. Salah satu gaun pengantin dengan ekor terpanjang di dunia.

7. Pola asuh anak yang tidak biasa

Sebagai ibu, Diana memilih untuk menerapkan pola asuh anak yang tidak biasa di kalangan kerajaan. Ia bersikukuh membesarkan William dan Harry seperti anak-anak normal lainnya, memastikan keduanya punya pengalaman antri di restoran cepat saji, berekreasi di taman bermain, hingga menonton film di bioskopi umum. Di mana pola asuh ini adalah hal yang tidak biasa di lingkungan kerajaan.

8. Penggemar berat band ABBA

Untuk soal musik, wanita berambut cepak ini adalah penggemar berat grup musik klasik dan legendaris asal Swedia, ABBA. Untuk menghormati Diana, bahkan kala itu William dan Kate Middleton memasukkan lagu-lagu ABBA untuk diperdengarkan di pesta pernikahan mereka pada 2011 silam

9. Punya 2 Anak

Kehidupan Putri Diana memang menyita banyak perhatian publik. Terutama kehidupan pernikahannya dengan sang Pangeran Charles. Pernikahan ini disebut-sebut memilik banyak hal yang dilematis, terutama dari sisi Putri Diana.

Putri Diana diketahui menikah dengan Pangeran Charles pada 1981. Keduanya dianuugerahi dua anak, yakni Pangeran William dan Pangeran Harry.

10. Nenek Putri Diana Pelayan Ibu Suri

Menikah dengan pangeran kerajaan merupakan hal yang tak pernah terpikirkan di hidup Diana. Pasalnya, Lady Di tidak berasal dari keluarga yang sederajat dengan Pangeran Charles. Pernikahan yang digelar pada 29 Juli 1981 itu membuat Diana merasa sangat beruntung.

Diana membuat wanita muda di Inggris merasa iri karena pernikahannya yang bak di negeri dongeng. Dia mewakili wanita muda di seluruh dunia yang mengidam-idamkan Pangeran Charles. Wajahnya yang cantik jelita tampak sangat tepat untuk menjadi pewaris takhta kerjaan.

Menjadi putri di Inggris, siapa sangka nenek Putri Diana pernah bekerja di kerajaan Inggris. Nenek ibu Diana, Lady Fermoy, sempat mengabdikan dirinya sebagai pelayan di kerajaan. Ia bekerja hampir selama 40 tahun.

11.  Memilih Sendiri Cincin Pertunangan dari Katalog

Pesta pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles berlangsung sangat mewah. Pihak kerajaan mempersiapkan semuanya dengan baik. Gaun pernikahan yang dikenakan Putri Diana bahkan memecahkan rekor. Gaun itu menjadi yang terpanjang dalam sejarah.

Dengan segala persiapan yang dilakukan, pernikahan Putri Diana menjadi hal yang paling dinanti-nantikan publik Inggris. Bahkan, masyarakat di dunia ingin menyaksikannya kemegahan pesta tersebut secara langsung. Mereka ingin melihat barang-barang indah nan mewah yang digunakan dalam pesta itu.

12. Pernah jadi Cleaning Service

Setelah pulang dari Swedia, Diana pun mencari pekerjaan. Berbagai pekerjaan pernah dilakukan oleh Diana. Ia pernah bekerja paruh waktu sebagai cleaning service. Kemudian, Diana juga pernah menjadi pengasuh bayi.

(RIN)

1
4

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini