Share

7 Fakta Camilla Parker, Permaisuri Raja Charles III, Pernah Jadi Perempuan Paling Dibenci Rakyat Inggris

Rina Anggraeni, Okezone · Kamis 15 September 2022 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 612 2667918 7-fakta-camilla-parker-permaisuri-raja-charles-iii-pernah-jadi-perempuan-paling-dibenci-rakyat-inggris-k9U3GigLNt.png Camilla (Foto: Getty Images)

7 fakta Camilla Parker istri sang Raja Charles III, perempuan paling dibenci rakyat Inggris menarik untuk diulas.

Nama Camilla kembali ramai jadi bahan perbincangan usai meninggalnya Ratu Elizabeth II. Wanita kelahiran 17 Juli 1947 itu tak lama lagi akan menjadi Queen Consort atau permaisuri dari Raja Inggris Charles III.

Hanya sedikit perempuan yang telah menjadi bulan-bulanan publik seperti Camilla Parker Bowles. Dia dianggap sebagai biang keretakan rumah tangga terbesar di abad ini, dan selalu dibanding-bandingkan dengan Diana, Princess of Wales.

Berikut 7 fakta Camilla Parker istri sang Raja Charles III dirangkum dari berbagai sumber:

1. Butuh Waktu Lama Minta Restu dari Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth dan Camilla

Penerimaan penuh dari Ratu Elizabeth II memang butuh waktu lama, namun di tahun-tahun terakhirnya, Ratu memberikan dukungan penuh untuk Camilla.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Permaisuri baru ini mungkin tidak akan pernah mendapat dukungan penuh dari semua warga Inggris, tapi seperti yang dia sendiri pernah katakan dalam wawancara dengan Vogue di awal tahun ini: "Saya menerimanya dengan lapang dada dan melanjutkan hidup. Anda harus terus menjalani hidup."

Menikah dengan pewaris takhta kerajaan bukanlah masa depan yang dibayangkan dapat terjadi kepada Camilla Rosemary Shand, nama lengkapnya. Keluarganya berasal dari kelas atas, kaya raya dan punya koneksi bagus, tapi mereka bukan anggota kerajaan.

2. Sosok Kontroversial

Camilla dan Ratu Diana

Sejak menikahi Charles dan masuk dalam keluarga kerajaan 17 tahun lalu, Camilla perlahan meraih posisi sebagai bangsawan senior.

Jalannya agar dapat diterima publik tidak berjalan mulus. Pada awalnya Camilla adalah sosok kontroversial. Dia dituding sejumlah kalangan sebagai penyebab perceraian Pangeran Charles dan Putri Diana.

Pada tahun 1994, Charles mengaku telah melakukan hubungan di luar pernikahan dengan Camilla. Namun dia berdalih, hubungan itu terjadi setelah pernikahannya dengan Diana "tidak dapat diperbaiki".

Pada tahun 1999, Charles dan Camilla menunjukkan hubungan mereka secara terbuka kepada publik. Foto mereka terbit dalam pemberitaan yang direncanakan secara hati-hati.

Sejak itu, Camilla diyakini telah memenangkan hati publik Inggris. Dia dipuji karena sejumlah program sosial, antara lain mendukung badan amal yang bergerak di bidang literasi, kesejahteraan hewan, dan organisasi yang membantu korban kekerasan dalam rumah tangga.

Camilla juga secara blak-blakan berbicara tentang masalah kekerasan seksual terhadap perempuan.

3.Berasal dari Kalangan Atas

Permaisuri Camilla

Camilla Rosemary Shand lahir pada tanggal 17 Juli 1947 dari keluarga kelas atas. Dia dibesarkan di tepi South Downs di East Sussex.

Camilla menyenangi kuda poni pada masa kanak-kanak. Camilla pernah berkata bahwa dia tidak tertarik pada banyak hal lainnya.

4. Menyukai Sastra

Kegemaran lainnya adalah membaca. Dia sempat mengutarakan tentang pentingnya buku anak-anak. Camilla menyebut buku berjudul Black Beauty sebagai salah satu favoritnya.

Dia juga merupakan penggemar Festival Hay sastra. Di masa pandemi, ia mendirikan klub buku berbasis Instagram.

Camilla juga mengaku sebagai pecandu drama serial Radio 4, The Archers. Dia secara bercanda mengaku mengalami beberapa gejala parah ketika program itu terhambat pandemi Covid.

5. Sempat Tak Dianggap sebagai Kalangan Bangsawan

Sebelum menjalani resepsi pernikahan dengan Charles dalam tata cara kerajaan, keberadaan Camilla tidak dianggap sebagai salah satu dari bangsawan istana. Dia juga tidak terlibat dalam ajang publik.

Dalam sebuah wawancara pada tahun 2020, Camilla berkata bahwa dia menikmati kehidupan tanpa tuntutan untuk berdandan dan beraktivitas dengan celana jins selama karantina wilayah.

Ibu dua anak itu juga berbicara tentang rasa cintanya pada cucu-cucunya. Dia mengaku kerinduan kepada mereka selama karantina wilayah adalah hal terburuk sehingga dia ingin "bergegas dan memeluk mereka".

6. Seorang Janda

Camilla merupakan perempuan asal Inggris yang lahir pada 17 Juli 1947. Camilla diketahui sebagai putri dari pasangan Bruce Shand dan Rosalind Cubitt.

Camilla memiliki dua saudara yang bernama Annabel Shand dan Mark Roland Shand. Camilla telah dibaptis pada 1 November 1947 di Gereja Firle, Sussex. Camilla menjalin hubungan dengan seorang anggota militer Inggris bernama Andrew Parker Bowles selama beberapa tahun. Camilla dan Andrew akhirnya resmi menikah pada 1973 silam.

Namun, pernikahan yang mereka bina tida bertahan lama. Camilla bercerai dengan Andrew pada 1995 dan dikarunia dua orang anak, yaitu Tom Parker Bowles dan Laura Parker Bowles.

7. Menikah dengan Pangeran Charles

Mereka berdua tetap melangsungkan pernikahan pada 9 April 2005 di Windsor Guildhall, Berkshire.

Buntut dari pernikahan kontroversial itu, orangtua Pangeran Charles, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philips tidak hadir dalam momen sakral tersebut.

 (RIN)

1
4

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini