Share

Makna Tersembunyi di Balik Rangkaian Bunga Peti Jenazah Ratu Elizabeth II, Menyayat Hati!

Vivin Lizetha, Okezone · Kamis 15 September 2022 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 612 2668149 makna-tersembunyi-di-balik-bunga-pemakaman-ratu-elizabeth-ii-menyayat-hati-UBo5aVA2wf.jpeg Pemakaman Ratu Elizabeth II (foto: Reuters)

PETI jenazah Ratu Elizabeth II berjalan di sepanjang Royal Mile, Edinburgh, Senin (12/9/2022). Peti itu melewati ribuan pelayat dalam perjalanan ke London untuk dibawa ke Westminster Hall.

Ada satu momen yang terekam jelas diingatan setiap orang yag melihat iting-iringan pada saat itu. Yaitu rangkaian bunga putih yang terdapat di atas peti jenazah Ratu Inggris tersebut.

Meskipun terlihat sederhana, ada makna istimewa yang tersembunyi di balik rangkaian bunga bersahaja itu. Dikutip dari situs elledecor, Kamis (15/9/2022), karangan bunga melingkar itu berisi bunga mawar, freesia, dried heather, eryngium, foliage, rosemary, hebe, dan pittosporum.

 ratu elizabeth II

Semua bunga berkumpul menjadi satu menghasilkan warna putih dan hijau yang dominan. Warnanya begitu teduh menyayat kalbu.

Makna dari rangkaian bunga itu tak kalah menyesakkan hati. Menandakan kepergian dan perpisahan. Mawar putih melambangkan kesetiaan. Sedangkan freesia adalah simbol persahabatan, ketekunan, dan hal menyentuh lain yang menggambarkan hubungan panjang Ratu Elizabeth II dan Raja Philip.

Meskipun bunga Lily kesukaan Sang Ratu tidak disertakan dalam kumpulan bungan penuh makna tersebut, namun semua orang akan mengingat hal itu. Bahwa bunga lily of the valley adalah kesayangan Ratu Elizabeth yang mencerminkan kepribadiannya. Sosok yang elegan namun kuat.

Selamat jalan Ratu ElizabethII!

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(vvn)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini