Share

Terkuak! Simbol Rahasia Rangkaian Bunga di Peti Jenazah Ratu Elizabeth II

Vivin Lizetha, Okezone · Kamis 15 September 2022 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 612 2668247 ternyata-makna-karangan-bunga-di-peti-jenazah-ratu-elizabeth-ii-berhubungan-dengan-mendiang-raja-yJLO08jATn.jpg Karangan bunga di peti jenazah Ratu Elizabeth II (foto: Freepik/Reuters)

PEMAKAMAN Ratu Elizabeth II akan berlangsung pada hari Senin 19 September 2022 di Westminster Abbey. Namun belum ada pengumuman resmi dari pihak kerajaan mengenai tata cara upacara pemakaman tersebut.

Meski begitu, peti jenazah Ratu Elizabeth II sudah diarak di sepanjang Royal Mile, Edinburgh, pada Senin (12/9/2022). Peti itu melewati ribuan pelayat dalam perjalanan ke London untuk pemakamannya.

Peti jenazah itu tampak muram ditemani sebuah karangan bunga. Staf Balmoral memang sudah menyiapkan karangan bunga untuk peti jenazah sang Ratu. Terbungkus dengan Royal Standard of Scotland, karangan bunga yang diletakkan di atas peti mati terbuat dari beberapa bunga favorit Ratu Elizabeth II.

bunga sweat peas

(Bunga Sweat Peas, foto: Freepik)


Bunga-bunga ini pun dipetik dari Balmoral Estate, kebun kerajaan kesayangannya. Antara lain sweet peas , dahlia, phlox, heather putih, cemara pinus, mawar putih, freesia, krisan putih, eryngium, dedaunan, rosemary, hebe, dan pittosporum.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dikutip dari Halo! Magazine, Kamis (15/9/2022), sweet peas memiliki makna yang mendalam bagi sang Ratu. Bunga ini sangat erat hubungannya dengan mendiang suami Ratu, Pangeran Philip. Ketika dia meninggal pada April 2021, Ratu memilih sweet peas untuk karangan bunga pemakamannya.

Bunga ini memiliki arti keberangkatan dan perpisahan. Sementara dahlia dapat mewakili komitmen abadi antara dua orang, antara Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Pangeran Philip menikahi ratu Elizabeth II ketika duanya berusia 25 tahun dan 21 tahun. Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II menikah selama lebih dari 70 tahun. Pasangan ini pertama kali diperkenalkan satu sama lain di pernikahan Putri Marina dari Yunani dan Denmark dan Pangeran George.

Meski selama menikah, mereka tidur terpisah selama 72 tahun, namun hubungan mereka abadi hingga maut memisahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini