Share

Viral Senior Labrak Junior Gara-Gara Alis, Ini 4 Tips Mudah Bikin Alis Cetar Agar Tak Kalah Saing Bestie

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Jum'at 16 September 2022 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 611 2668904 viral-senior-labrak-junior-gara-gara-alis-ini-4-tips-mudah-bikin-alis-cetar-agar-tak-kalah-saing-bestie-WaWUj4OObk.JPG 4 tips bikin alis cetar, (Foto: Freepik)

BELUM lama ini viral video mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di Sulawesi Selatan dirundung oleh para seniornya karena pemakaian alis.

Para senior diduga melakukan perundungan karena tak suka melihat mahasiswa baru tersebut mengenakan makeup, termasuk pensil alis di wajahnya.

Video viral tersebut pun memicu amarah netizen, para netizen menganggap para senior tersebut hanya iri dengan mahasiswa baru cantik tersebut. 

Tak ketinggalan, alih-alih merundung orang lain, warganet menyarankan para senior tersebut untuk belajar membuat alis cantik dan sempurna agar tak perlu merasa iri dengan orang lain.

Lantas bagaimana sih cara membuat alis yang cantik dan sempurna? Berikut uraiana empat langkahnya, sebagaimana dikutip dari laman Zalora, Jumat (16/9/2022).

1. Buat outline: Buat garis frame (outline) adalah langkah pertama yang perlu dilakukan. Gariskan dengan halus dan tipis. Jangan gariskan dari ujung depan alis, mulailah dari agak tengah agar hasil akhirnya tidak terlalu tebal.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

2. Manfaatkan foundation: Setelah membentuk outline, tutupilah rambut-rambut alis yang berada di luar frame alias bulu alis yang berantakan dengan menggunakan concealer atau foundation yang satu tone atau satu warna lebih cerah dari warna kulit.

3.Warnai alis: Selanjutnya, warnai alis yang berada di dalam frame. Gunakan warna abu-abu tua atau coklat untuk tampilan akhir yang lebih alami. Warnai dari bagian tengah hingga ujung luar alis, saat mengisi alis, jangan terlalu tebal ya!

4. Kunci dengan setting powder: Bubuhkan setting powder pada area tulang alis agar concealer yang digunakan di langkah awal tetap melekat dan tidak luntur.

 BACA JUGA:4 Tips Merawat Kulit ala Artis Korea dari Ujung Kepala hingga Ujung Kaki

BACA JUGA:Merawat Kulit Tak Cukup dengan Skincare, Begini Penjelasan Dokter

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini