Share

Kisah Sedih Medusa, Wanita Cantik yang Dikutuk Menjadi Berambut Ular

Gita Chaerani, Okezone · Jum'at 16 September 2022 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 612 2669062 kisah-sedih-medusa-wanita-cantik-yang-dikutuk-menjadi-berambut-ular-oyjK3Xo7hQ.jpeg Kisah sedih Medusa, wanita cantik yang dikutuk menjadi berambut ular (Foto: Thoughtco)

KISAH sedih Medusa, wanita cantik yang dikutuk menjadi berambut ular mengundang rasa penasan. Anda sudah tahu kisahnya? Kalau belum, simak ulasannya dalam artikel ini. 

Orang-orang mengetahui bahwa Medusa adalah wanita cantik berambut ular yang selalu menjaga pandangan dan kesucian dirinya. Namun, akhir-akhir ini banyak yang belum mengetahui bahwa mengapa kepala Medusa dipenuhi dengan ular?

Kisah Sedih Medusa Wanita Cantik yang Dikutuk Menjadi Berambut Ular

(Kisah Sedih Medusa, Wanita Cantik yang Dikutuk Menjadi Berambut Ular, Foto: thoughtco)

Okezone sudah merangkumkan dari thoughtco mengenai kisah pilu Medusa hingga Ia mendapat kutukan berambut ular. Legenda menyatakan bahwa Medusa pernah menjadi pendeta dari Dewi Athena yang cantik.

Medusa mendapat kutukan karena melanggar sumpahnya dengan Dewi Athena yang akan selalu menjaga kehormatan dan kesuciannya. Dia tidak dianggap sebagai dewi atau Olympian, tetapi beberapa kisah pada legendanya mengatakan Medusa bergaul dengan salah satunya.

Ketika Medusa berselingkuh dengan Dewa Laut Poseidon, Dewi Athena menghukumnya. Dia mengubah Medusa menjadi perempuan yang mengerikan, membuat rambutnya menjadi ular yang menggeliat, dan kulitnya berubah menjadi kehijauan.

Siapapun yang berpandangan dengan Medusa akan berubah menjadi batu. Pahlawan Perseus dikirim dalam misi untuk membunuh Medusa. Perseus mampu mengalahkan Medusa dengan memenggal kepalanya.

Ia kemudian menggunakan kepala Medusa sebagai senjata untuk mengubah musuh menjadi batu. Gambar kepala Medusa ditempatkan di baju besi milik Dewi Athena sendiri atau ditampilkan di perisainya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini