Share

Gawat! Raja Charles III akan Warisi "Mahkota Terkutuk," Katanya Bawa Petaka

Vivin Lizetha, Okezone · Jum'at 16 September 2022 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 612 2669078 gawat-raja-charles-iii-akan-warisi-mahkota-terkutuk-katanya-bawa-petaka-TOdxqlb0v3.jpg Raja Charles III dan Mahkota (foto: Reuters/Shutterstock)

PASCA kepergian Ratu Elizabeth II, ada banyak mahkota yang akan diwariskan kepada penerusnya yaitu Raja Charles III. Di antara mahkota itu tersebut ada satu yang konon katanya memiliki kutukan.

"Menurut legenda Hindu kuno, pria yang memakainya akan memiliki dunia, tetapi juga akan menerima semua kemalangannya,” tulis Daily Star, yang dikutip pada Jumat (16/9/2022).

Ada apa dengan mahkota tersebut? Ternyata di dalam mahkota itu terdapat berlian Koh-i-Noor yang merupakan peninggalan Kerajaan India. Berlian tersebut dipasangkan pada mahkota penobatan mendiang Ibu Suri tahun 1937.

 mahkota terkutuk raja charles III

(foto: Reuters)

Setelah Ibu Suri meninggal, mahkota itu turun ke Ratu Elizabeth II hingga akhirnya jatuh ke tangan Raja Charles III.

Ada sejarah berdarah dalam perjalanan berlian itu. Berlian Koh-i-Noor dahulunya dimiliki penguasa Mughal Shah Jahan. Ia bersinar di atas kepala Singgasana Merak. Kemudian berlian itu dicuri saat terjadi pertempuran hebat yang menewaskan ribuan orang.

Kemudian Penguasa Iran Nader Shah memegang berlian Koh-i-Noor, sampai dia dibunuh oleh anak buahnya sendiri.

Barang berharga itu terus berpindah tangan karena kemalangan yang dialami pemiliknya. Hingga akhirnya kembali ke India dan dimiliki oleh Maharaja Duleep Singh.

Kehadiran Inggris sebagai negara yang menguasai India, membuat raja India harus merelakan berlian itu. Dan akhirnya berlian Koh-i-Noor menjadi milik kerajaan Inggris.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(vvn)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini