Share

Viral Nenek 92 Tahun Miliki Kondisi Wajah dan Leher yang Berbeda, Bukti Manfaat Pakai Sunscreen kah?

Tim Okezone, Okezone · Minggu 18 September 2022 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 18 611 2669921 viral-nenek-92-tahun-miliki-kondisi-wajah-dan-leher-yang-berbeda-bukti-manfaat-pakai-sunscreen-kah-y8hFlRfy7Z.jpg Viral nenek 92 tahun miliki kulit wajah dan leher yang berbeda (foto: Twitter/@AviBittMD)

BEBERAPA orang menyepelekan pemakaian sunscreen pada wajah. Padahal manfaatnya sangat luar biasa. Meski tidak terlihat saat ini, manfaat akan sangat jelas terasa saat sudah lanjut usia.

Ini dirasakan oleh seorang perempuan usia 92 tahun yang rajin menggunakan suncreen saat masih muda. Sang nenek viral di media sosial karena perbedaan kulit wajah dan lehernya.

nenek 92 tahun

Kulit wajahnya sering dan rajin ia oleskan tabir surya saat masih muda. Hal ini membuat wajah sang nenek masih terlihat sangat mulus, meski sudah banyak kerutan yang hadir karena penuaan.

Namun kondisi berbeda terletak pada leher sang nenek. Lehernya tampak lebih tua dari wajah. Tampak penuh dengan noda hitam dan keriput parah. Bahkan ada semacam penggumpalan darah di area leher tersebut.

Kepala Dermato-Oncology dari Technische Universität München, München (TUM), Christian Posch M.D. Ph.D, yang mengunggah foto ini mengungkapkan bahwa ia sangat senang foto ini beredar luas dan viral. Dengan demikian banyak orang menyadari manfaat dari pemakaian sunscreen.

"Sinar UV adalah satu hal, menua adalah hal lain!," tambahnya dalam caption yang dikutip dari Twitter @PostChristian, Minggu (18/9/2022).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dikutip dari laman Parrish Health Care, Minggu (18/9/2022), memang ada banyak sekali manfaat dari pemakaian sunscreen. Berikut Okezone merangkumnya untuk Anda.

1. Mengurangi Tanda-tanda Penuaan

Rutin menggunakan sunscreen setiap hari dapat mencegah dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Apabila Anda tidak menggunakan sunscreen, maka saat di bawah sinar matahari tanpa perlindungan dapat merusak kolagen dan jaringan ikat kulit Anda. Hal itu berarti Anda dapat kehilangan elastisitas dan menimbulkan kerutan.

  

2. Mengurangi Flek atau Bintik-bintik Hitam

krim wajah

Selanjutnya menggunakan sunscreen dapat menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah Anda, akibat paparan sinar UV sehingga membuat noda di kulit. Oleh karena baik sedang di dalam maupun di luar ruangan, jangan sampai terlewat mengoleskan sunscreen.

3. Menghindari Sunburn

Paparan sinar matahari dapat membuat kulit tidak hanya menimbulkan bintik-bintik hitam, tapi bisa membuat kulit Anda terbakar (sunburn). Akibatnya akan terlihat lebih gelap, kusam dan warnanya tidak merata.

4. Menghindari Pecahnya Pembuluh Darah

Dikenal juga sebagai telangiectasias, sinar UV dapat merusak dinding pembuluh darah kulit, sehingga menyebabkannya menipis. Penipisan pembuluh darah meninggalkan munculnya memar atau pendarahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini