Share

Mengenal Jajanan Tutut, yang Bikin Livy Renata Masuk Rumah Sakit

Vivin Lizetha, Okezone · Selasa 20 September 2022 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 298 2670356 mengenal-jajanan-tutut-yang-bikin-livy-renata-masuk-rumah-sakit-pa6nFMXuWy.jpg Livy Renata dirawat usai menyantap tutut (foto: Tiktok/@livypart2)

SELEBGRAM Livy Renata kembali menggembarkan publik karena harus dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit usai mencicipi jajanan tutut. Cerita ini ia bagikan dalam akun Tiktoknya @livypart2.

Dalam video berdurasi 53 detik itu, Livy bercerita bagaimana awalnya hingga ia dilarikan ke IGD. Jadi, ia tengah membuat pilot program untuk sebuah acara di stasiun televisi.

 Livy Renata

Dalam acara tersebut Livy diharuskan untuk mencicipi jajanan di pinggir jalan. Kemudian ia mencoba jajanan tutut yang dijual di sekitar jalanan Bekasi, Jawa Barat.

"I gak tau, kalian tau atau gak. But it's nesty (bersarang) gaes. gila. aw! itu pait banget sih. apalagi kayak blwek..," ungkap Livy menjelaskan.

Demikian cerita Livy tentang kronologi kejadian tutut, sebelum akhrinya dilarikan ke rumah sakit. Diketahui Livy harus dirawat selama sehari. Meski begitu, ia mengaku dirawat bukan karena keracunan. Tetapi karena kaget mencicipi rasa jajanan tutut tersebut.

Berbicara tentang tutut adalah hewan air yang biasa kita temui di air tawar, seperti kolam ikan atau sawah. Hewan ini bisa diolah menjadi hidangan kuliner lezat. Bahkan di beberapa daerah Indonesia, santapan ini cukup digandrungi banyak orang.

Biasanya hewan bercangkang ini akan dimasak dengan bumbu kuning yang gurih atau diolah dengan cabe agar terasa pedas. Selain citarasanya yang khas, cara menyantapnya pun cukup menantang.

Anda harus menyedotnya langsung dari cangkang, agar bagian daging keluar dan dapat dinikmati. Namun tidak sedikit yang menggunakan tusukan untuk mengeluarkan daging tutut tersebut.

Meski dagingnya terasa enak, tidak sedikit orang yang tidak menyukai rasa dari hewan air ini. Karena dinilai amis dan terlalu berpasir.

Selain itu, beberapa orang juga memiliki alergi terhadap jajanan tutut. Kandungan protein yang terlalu tinggi menimbulkan reaksi gatal pada sebagian orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini