Share

Berapa Kalori Tahu Kuning Goreng?

Vivin Lizetha, Okezone · Senin 19 September 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 298 2670567 berapa-kalori-tahu-kuning-goreng-doJA2StfQ0.jpeg Kalori tahu kuning goreng (Foto: Cookpad)

KALORI tahu kuning goreng akan dibahas dalam artikel ini. Pasti sudah pernah makan tahu kuning yang digoreng bukan? Tahukah Anda berapa kalori tahu kuning goreng?

Ada beberapa jenis tahu yang beredar di pasaran. Mulai dari tahu putih, tahu cina, tahu jambi, tahu kuning, tahu bandung, dan tahu susu.

Semua jenis tahu itu memiliki citarasa yang beragam. Setiap orang pun juga memiliki selera yang berbeda dalam jenis tahu.

Kalori Tahu Kuning Goreng

(Kalori Tahu Kuning Goreng, Foto: Cookpad)

Kali ini, kita akan membahas tentang tahu kuning. Tahu ini identik dengan warna kuning karena sudah diberi bumbu kunyit sebagai pewarna alami. Oleh karena itu, terdapat cita rasa kunyit dalam olahan kacang kedelai tersebut.

Cara penyajian tahu kuning hampir sama dengan tahu biasa. Bisa digoreng, direbus, atau dikukus sesuai selera. Meski dapat disajikan dengan cara yang sama, namun kalori yang terkandung di dalam tahu kuning lebih besar daripada tahu biasa.

Jika pada tahu biasa kalorinya berkisar di 35 kalori, pada tahu kuning terdapat 80 kalori yang terkandung di dalamnya. Itu setara dengan 4 persen dari 2000 kalori yang dibutuhkan tubuh.

BACA JUGA : Jumlah Kalori Es Podeng, Minuman Segar yang Bikin Ketagihan

Lemaknya pun juga lebih banyak dibandingkan tahu biasa. Yaitu sekitar 4,7 gram atau sekitar 47 persen dari yang dibutuhkan oleh tubuh.

BACA JUGA : Jumlah Kalori Es Cincau, yang Sudah Coba Jangan Kapok!

Untuk protein sendiri, kandungan tahu kuning lebih tinggi dibandingkan tahu biasa. Jika di tahu biasa proteinnya sekitar 2.23 gram, pada tahu kuning jumlah protein lebih banyak 5 kali lipat. Yaitu sekitar 10.9 gram. Hampir setelah protein yang dibutuhkan oleh tubuh, ada pada tahu kuning.

Meski begitu, untuk penyajian tahu kuning ini lebih dianjurkan dengan direbus atau dikukus. Karena jika digoreng kandungan minyak dan lemak dalam tahu semakin bertambah. Tentu itu tidak baik untuk kesehatan tubuh.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini