Share

Kuliner Bihun ala Korea Makin Digemari Foodiest di Indonesia

Tim Okezone, Okezone · Senin 19 September 2022 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 298 2670613 kuliner-bihun-ala-korea-makin-digemari-foodiest-di-indonesia-pqLIpLksjV.jpeg Bihun jadi bahan menu kuliner Korea (Foto: Straightupeats)

SAAT mengolah bihun, pasti Anda cuma kepikiran dengan menu bihun goreng atau dicampur bakso, ketoprak atau soto. Jangan salah, bihun bisa juga dikreasikan dalam menu kuliner Korea loh.

Perwakilan FKS Food Sejahtera Vienno Monintja mengatakan, anak muda senang sekali dengan olahan menu Korea. Bihun bisa jadi bahan baku untuk membuat makanan Korea ini.

Kuliner Korea

"Kuliner korea yang semakin digemari pasar Indonesia, kami berharap masyarakat Indonesia dapat mencicipi makanan Korea tanpa pergi ke Korea," katanya dalam keterangan tertulis Bihunku.

Belum lagi dengan bahan baku bihun instan yang dinilai cocok untuk kaum muda. Dia juga merekomendasikan olahan bihun ala Korea, seperti Japchae dan spicy kimchi.

"Kami melihat animo terhadap bihun ini sangat cocok dengan kebutuhan kaum muda yang ingin makanan yang enak, praktis, dan dapat menunjang gaya hidup sehat," tambah dia.

BACA JUGA : 4 Jajanan Korea yang Viral di Indonesia, Bikin Ngiler!

BACA JUGA : Resep Jjajangmyeon, Mie Pasta Kedelai Hitam ala Korea yang Nikmat

Apa alasan bihun masuk kategori makanan sehat? Vienno menjawab, bihu. memiliki kalori yang relatif rendah yakni sekitar 200 kalori.

"Bihun juga memiliki serat yang cukup, konsumsi bihun juga tidak membuat perut begah. Hal ini menjadikan bihun sebagai alternatif pengganti nasi yang cukup ideal," terangnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini