Share

Uskup Agung Bocorkan Wasiat Khusus Ratu Elizabeth II untuk Pemakamannya

Syifa Fauziah, Okezone · Senin 19 September 2022 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 612 2670681 uskup-agung-bocorkan-wasiat-khusus-ratu-elizabeth-ii-untuk-pemakamannya-SaX2joDsMc.jpg Pemakaman Ratu Elizabeth II. (Foto: Reuters)

PEMAKAMAN Ratu Elizabeth II dilangsungkan dengan megah melewati beberapa rangkaian acara. Jauh sebelum meninggal dunia, rupanya Ratu Elizabeth II sudah memiliki wasiat untuk pemakamannya.

Dilansir dari dari BBC, salah satu permintaan khususnya adalah saat momen pemakaman sang ratu ingin dinyanyikan lagu berkabung yang dilantunkan oleh peniup seruling.

Dia dimakamkan di ke Westminster Abbey pukul 19.30 waktu setempat. Peti jenazah ratu akan dimakamkan di Royal Vault bersama dengan mendiang suaminya, Duke of Edinburgh yang terletak di dalam Kapel St George.

Hal itu juga diungkapkan oleh mantan Uskup Agung York, Dr John Sentamu, dia bilang kalau ratu ikut turun tangan mengatur momen pemakamannya sebelum meninggal. "Ratu tidak menginginkan apa yang Anda sebut kebaktian yang panjang dan membosankan," kata Dr John Sentamu seperti dikutip dari Insider, Senin (19/9/2022).

Dr John Sentamu menjelaskan kalau ratu menginginkan proses pemakaman yang khidmat dan tidak membosankan. β€œAnda tidak akan merasakan kebosanan, Anda akan terangkat ke kemuliaan saat mendengar kebaktiannya,” tuturnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dia juga mengungkapkan kalau rencana proses pemakaman ini sudah disiapkan Ratu Elizabeth sejak 17 tahun yang lalu. Sang ratu ingin proses pemakamannya tetap berjalan menyenangkan tanpa membuat siapapun yang hadir merasa bosan.

Perlu diketahui, acara prosesi pemakaman Ratu Elizabeth dihadiri lebih dari 2.000 orang dari seluruh dunia. Mereka berkumpul di Westminster Abbey sejak pagi hari untuk memberi penghormatan terakhir unruk sang ratu.

Selain itu anggota kerajaan akan menjalani tiga prosesi pemindahan peti mati, yakni saat dipindahkan dari Westminster Hall ke Westminster Abbey, kemudian lebih dari satu mil ke Wellington Arch dan akhirnya ke Kastil Windsor, tempat dimana Ratu Elizabeth II akan dimakamkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini