Share

Potret Pangeran George dan Putri Charlotte Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Senin 19 September 2022 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 612 2670748 potret-pangeran-george-dan-putri-charlotte-hadiri-pemakaman-ratu-elizabeth-ii-hvFOM2Dtcf.jpg Pangeran George dan Putri Charlote di pemakaman Ratu Eliabeth II (Foto: US weekly)

PROSESI pemakaman Ratu Elizabeth II akhirnya digelar hari ini, Senin, (19/9/2022). Cicit Sang Ratu yakni Pangeran George dan Putri Charlotte terlihat menghadiri prosesi sakral yang berlangsung di Westminster Abbey itu.

Kedua anak dari Pangeran William dan Kate Middleton itu tampak berada di tengah-tengah kedua orang tua mereka yang berada tepat di depan bibi dan paman mereka, Pangeran Harry dan Meghan.

Pangeran George dan Putri Charlote 

Pangeran George yang terlihat gagah dengan setelan jas hitam itu terlihat menggandeng tangan sang ayah, Pangeran William yang ada di sebelahnya. Sementara, Putri Charlotte menggandeng tangan sang ibu, Kate Middleton yang juga berada di sisinya.

Sementara itu, di barisan paling depan, sang kakek, Raja Charles III, memimpin keluarga kerajaan bersama istrinya, Camilla dalam prosesi pemakaman yang dipenuhi 2.000 orang itu.

Sebelumnya, beberapa warganet menilai bahwa anak-anak seperti Pangeran George dan Putri Charlotte mungkin terlalu muda untuk hadir dan harus berhadapan dengan momen emosional itu.

 BACA JUGA: Raja Charles III Sangat Berduka Kehilangan Ratu Elizabeth II, Begini 4 Cara Mengatasi Kesedihan!

Namun, sebagian lagi berpendapat bahwa kehadiran kedua cicit Ratu Elizabeth II itu bisa membangkitkan kenangan Pangeran William dan Pangeran Harry saat menghadiri pemakaman ibu mereka, Putri Diana, di gereja yang sama pada tahun 1997 silam.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

"Pangeran William mengatakan bahwa betapa sulitnya momen kemarin dan bagaimana itu mengingatkannya pada pemakaman ibunya," kata pelayat Jane Wells pada The Telegraph.

Sementara itu, anak ketiga William dan Kate yaitu Pangeran Louis tidak diizinkan hadir ke proses pemakaman Ratu Elizabeth II. Ini karena alasan usia yang masih sangat kecil.

Sebagai informasi, pemakaman Ratu Elizabeth II dipimpin oleh Dean of Westminster, the Very Reverend Dr. David Hoyle, dan khotbah disampaikan oleh Uskup Agung Canterbury, the Most Reverend and Right Honourable Justin Welby. Paduan suara Westminster Abbey dan His Majesty's Chapel Royal, St James's Palace juga memimpin nyanyian himne.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini