Share

Perasaan Raja Charles III saat Pemakaman Ratu Elizabeth II: Sangat Terharu!

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Senin 19 September 2022 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 612 2670758 perasaan-raja-charles-iii-saat-pemakaman-ratu-elizabeth-ii-sangat-terharu-c9OnyfdBvv.jpg Raja Charles III sangat terharu (Foto: UKTV news)

PROSESI pemakaman Ratu Elizabeth II dibanjiri dukungan dari berbagai pihak, dari mulai warga Inggris, hingga para orang-orang penting dari sejumlah negara.

Dalam prosesi yang berjalan dengan khidmat tersebut, Raja Charles III mengaku perasaannya sangat terharu, karena melihat begitu banyak dukungan dari seluruh dunia pada proses pemakaman Ratu Elziabeth II.

 Raja Charles III

Raja Charles III berkata, bahwa dia dan Permaisuri Camilla perasaanya 'sangat tersentuh', karena semua orang begitu antusias dan bersusah payah untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang Ratu.

"Saat kami bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir kami, saya hanya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih," ujar Raja Charles III seperti yang dikutip dari laman BBC News.

Layanan pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II berlangsung di Westminster Abbey yang dimulai dari pukul 11:00 waktu setempat. Sekitar 2.000 orang dikabarkan menghadiri upacara tersebut.

Dari ribuan orang tersebut, termasuk 500 para pimpinan negara dari berbagai belahan dunia. Dari mulai Presiden, Perdana Menteri, dan bangsawan asing.

Pada sebuah pesan tertulis yang dikeluarkan oleh Istana Buckingham, Raja mengatakan "Selama 10 hari terakhir, saya dan istri saya sangat tersentuh oleh banyak pesan belasungkawa dan dukungan yang kami terima dari negara ini dan di seluruh dunia".

Raja Charless III mengaku, bahwa di beberapa tempat seperti London, Edinburgh, Hillsborough, dan Cardiff, dirinya sangat tersentuh dengan orang-orang yang bersusah payah datang, demi memberikan penghormatan kepada mendiang Ratu.

 BACA JUGA:Potret Pangeran George dan Putri Charlotte Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

"Saya hanya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang tak terhitung jumlahnya yang telah memberikan dukungan dan penghiburan bagi keluarga saya dan saya sendiri di masa duka ini," ujar Raja Charles III.

Pada saat prosesi pemakaman, Raja Charless mengawal peti mati Ibundanya dari Westminster Hall. Dia juga memimpin rombongan keluarga inti masuk ke Westminster Abbey.

Permaisuri Camilla terlihat berada di sisi Raja Charles III, kemudian dibelakangnya terlihat Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Harry.

Dalam proses pemakaman tersebut, terlihat juga Pangeran William serta Putri Catherine bersama kedua anak mereka. Kemudian, Meghan Markle serta Pangeran Harry pun ada di pemakaman Sang Ratu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini