Share

5 Potret Maudy Ayunda di Pesta Pernikahan Sang Adik, Makna Songket Jadi Sorotan!

Syifa Fauziah, Okezone · Selasa 20 September 2022 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 194 2671349 5-potret-maudy-ayunda-di-pesta-pernikahan-sang-adik-makna-songket-jadi-sorotan-eP6U3BQFzJ.jpg Maudy Ayunda. (Foto: Instagram/@evalovira)

KEBAHAGIAAN kini tengah dirasakan oleh Maudy Ayunda dan keluarga. Sebab sang adik, Amanda Khairunnisa resmi menikah dengan kekasih bulenya bernama Tavan Dutton.

Pernikahan Amanda dan Tavan berlangsung dengan sangat sakral dan intim di salah satu hotel bintang lima di Jakarta. Keduanya memilih memadukan adat Jawa dan modern di acara pernikahan mereka.

Tak hanya Amanda yang cantik saat berbalut busana pengantin, Maudy pun juga terlihat luar biasa mengenakan baju kebaya kuning rancangan Didiet Maulana.

Melalui unggahannya di Instagram, Didiet Maulana mengunggah foto Maudy Ayunda beserta keluarga. Berikut Okezone merangkum potret Maudy Ayunda berkebaya kuning dalam pesta pernikahan sang adik, Amanda Khairunnisa, yang dihimpun dari akun instagram @didietmaula, Selasa (20/9/2022).

1. Tema melayu


Maudy Ayunda

(foto: Instagram/@didietmaulana)


Mengusung konsep Melayu, Maudy sekeluarga kompak mengenakan songket. "Surya Terbit di Tanah Melayu. Baju Melayu anggun mendayu. Berpadukan songket benang perak membalut keluarga pengantin dan mempelai pria," tulis Didit dalam keterangan foto yang Okezone dikutip dari Instagram @didietmaulana, Selasa (20/9/2022).

2. Warna pastel


Maudy Ayunda

(foto: Instagram/@didietmaulana)


Dalam foto itu, keluarga Maudy terlihat memesona dengan balutan khas Melayu. Rupanya Didiet memiliki alasan tersendiri memilih konsep adat Melayu pada rancangannya kali ini. Sebab Tavan memiliki darah Melayu dari ibunya. Untuk pemilihan warnanya sendiri, Didiet memilih warna pastel. "Konsep warna pastel menjadi pilihan yang menggambarkan waktu terbitnya mentari pagi," tambahnya.

3. Kebaya kristal dan bordir


 Maudy Ayunda

(foto: Instagram/@evalovira)


Maudy memakai kebaya khas Melayu dengan sentuhan kristal dan bordir. "Ayu mendayu memukau raga jiwa," jelas sang perancang dalam caption foto. Maudy juga terlihat begitu anggun dengan kebaya berwarna baby yellow itu.

4. Gaya rambut bersanggul


Maudy Ayunda

(foto: Instagram/@evalovira)


 Gaya rambutnya disanggul dan diberi hiasan headpiece. "Kakak pengantin memakai atasan bukaan belakang dengan bordir bunga-bunga halus yang disusun seperti tumbuh alami. Dengan aplikasi baby yellow dan baby pink, berpadu songket motif Angso Duo yang menggambarkan keselarasan hidup," terang Didiet Maulana.

5. Aksesoris menawan


 Maudy Ayunda

(foto: Instagram/@evalovira)


Tak hanya baju, tata rambut, dan makeup saja yang menawan. Aksesoris anting dan kalung kuningan khas Melayu semakin membuat tampilan Maudy semakin rupawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini