Share

Potret Mahal Kate Middleton Kenakan Kalung Mutiara 3 Generasi di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 20 September 2022 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 194 2671589 potret-mahal-kate-middleton-kenakan-kalung-mutiara-3-generasi-di-pemakaman-ratu-elizabeth-ii-s1E2CogHLs.JPG Kate Middleton, (Foto: Reuters-HindustanTimes)

PENAMPILAN Princess of Wales, Kate Middleton selalu sukses menarik perhatian publik. Tak terkecuali di momen berduka, pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin 19 September 2022 waktu London, Inggris.

Kate hadir di Westminster Abbey untuk acara pemakaman Ratu Elizabeth II dengan tampilan super elegan. Istri dari Pangeran William ini hadir dengan coat dress hitam, dan perhatian yang mencuri perhatian.

Bagaimana tak menjadi pusat perhatian? Aura Kate sebagai seorang Putri Kerajaan semakin memancar dengan kalung choker mutiara dan  berlian “Four Row Japanese Pearl Choker” milik koleksi Ratu Elizabeth II, yang diturunkan tiga generasi serta sepasang anting mutiara Bahrain Pearl Earrings.

Mengutip Page Six, Selasa (20/9/2022) kalung mewah berukuran besar berkilauan tersebut adalah hadiah dari pemerintah Jepang, ketika Ratu berkunjung ke Jepang pada tahun 1970, seperti dilapor The Court Jeweller.

 

(Foto: EPA-Metrok.uk)

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Kalung ini juga pernah dipakai Kate dalam momentum acara bahagia, yakni acara ulang tahun pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip ke-70 pada tahun 2017.

Sebelum ke leher Kate, kalung berlian ini juga pernah dipakai oleh sang ibu mertua, mendiang Putri Diana pada tahun 1980-an. Tradisi turun temurun dari generasi ke generasi, tak heran Kate memilih kalung ikonik dan bersejarah ini untuk ia pakai di acara pemakaman Ratu sebagai tribut atau penghormatan kepada sosok nenek ibu mertuanya tersebut.

Sementara sepasang anting mutiara Bahrain Pearl Earrings yang di telinga Kate, yang dulu sangat sering dipakai oleh mendiang Ratu semasa hidupnya, disebut The Court Jeweller merupakan hadiah pernikahan dari Hakim of Bahrain tahun 1974.

Selain acara pemakaman Ratu, ibu dari Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis itu juga sudah memakai anting mutiara yang sama di beberapa acara. Mulai dari Royal Ascot, Remembrance Sunday dan Trooping the Colour.

Pilihan untuk mengenakan mutiara untuk pemakaman, bukan tanpa sebab. Sebab, tradisi ini sarat dengan sejarah, karena mutiara  secara tradisional dipakai selama masa berkabung. 

 BACA JUGA:5 Potret Elegan Kate Middleton Sehari Usai Kematian Ratu Elizabeth II

BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Tinggalkan Koleksi Mahkota Mewah, Kate Middleton atau Meghan Markle yang Bakal Mewarisi?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini