Share

5 Makanan dan Minuman Ini Kerap Jadi Stok saat Musim Hujan

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Selasa 20 September 2022 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 298 2671139 5-makanan-dan-minuman-ini-kerap-jadi-stok-saat-musim-hujan-vbMare56aS.jpg Ilustrasi Makanan saat Musim Hujan. (Foto: Shutterstock)

BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut musim hujan di Indonesia akan terjadi di bulan September hingga November 2022. Adapun puncak musim penghujan, diperkirakan terjadi pada Desember 2022 dan Januari 2023.

Jika dibandingkan terhadap normal (periode 1991- 2020), Awal Musim Hujan 2022/2023 di sebagian besar daerah yaitu 326 ZOM diprakirakan maju, sedangkan wilayah lainnya diprakirakan sama terhadap normal sebanyak 124 ZOM dan mundur terhadap normal sebanyak 76 ZOM.

Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, mengatakan ada berbagai produk makanan dan minuman dari pegiat usaha, termasuk UMKM lokal, yang bisa dijadikan stok selama musim hujan ini.

Nah, berikut lima rekomendasi persediaan makanan dan minuman yang kerap dibeli saat musim hujan, seperti dikutip Antara dari siaran pers Tokopedia.

Musim Hujan

Mie instan

Mie instan cenderung menjadi pilihan saat musim hujan. Ekhel mengatakan data internal Tokopedia mencatat penjualan produk mie instan meningkat lebih dari 2,5 kali lipat selama September hingga Desember tahun lalu.

Tteokbokki

Para pencinta drama Korea pasti tidak asing dengan tteokbokki, camilan yang terbuat dari tepung beras dan identik dengan kekentalan kuah, serta rasa yang pedas. Selain cocok untuk menjadi teman menonton drama Korea, tteokbokki juga pas untuk dinikmati saat sedang hujan.

Makanan khas Korea ini banyak dijual, menjadi salah satu makanan yang paling dicari masyarakat selama musim hujan tahun lalu yaitu pada September hingga Desember 2021.

Jahe merah

Selain untuk menjaga kesehatan, jahe merah juga bisa menjadi andalan untuk menghangatkan badan saat musim hujan. “Pada sub-kategori Minuman Tradisional, jahe merah menjadi salah satu produk yang paling dicari masyarakat selama musim hujan tahun lalu,” ujar Ekhel.

Kopi atau cokelat hangat

Minum kopi atau cokelat hangat di tengah musim hujan memiliki sensasi tersendiri. Menurut Ekhel, kopi dan cokelat bubuk menjadi beberapa contoh minuman yang paling populer di Tokopedia pada kategori Makanan dan Minuman, tidak terkecuali selama September hingga Desember 2021.

Keripik

Salah satu camilan yang paling sering dicari masyarakat pada musim hujan tahun lalu adalah keripik basreng. Dengan tekstur yang renyah dan rasa yang gurih, keripik basreng sangat cocok menjadi teman saat menyeruput minuman hangat seperti kopi atau cokelat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini