Share

Menghitung Kalori Nasi Goreng Jawa, Hati-Hati yang Lagi Diet

Vivin Lizetha, Okezone · Selasa 20 September 2022 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 298 2671587 menghitung-kalori-nasi-goreng-jawa-hati-hati-yang-lagi-diet-UtmhpePDRF.jpg Kalori nasi goreng Jawa (Foto: Cookpad)

KALORI nasi goreng Jawa akan dibahas dalam artikel ini. Siapa penikmat nasi goreng Jawa, mesti tahu nih berapa kalori makanan favorit kalian. 

Nasi goreng Jawa, menjadi makanan andalan ketika bingung ingin memasak apa. Apalagi jika bahan yang tersedia dirumah juga terbatas. Pasti menu ini menjadi pilihan utama.

Cara membuatnya pun cukup simpel. Cukup campurkan cabe merah, bawang merah dan putih, kemiri, dan potongan protein yang dibutuhkan lain seperti telor, bakso, ayam, ebi. Kemudian diaduk-aduk, tambahkan garam, gula, berikut kecap. Nasi goreng Jawa siap untuk disantap.

Kalori Nasi Goreng Jawa

(Kalori Nasi Goreng Jawa, Foto: Cookpad)

Eits, jangan asal santap dulu! Sudah tahukah Anda kalori yang terdapat dalam 1 piring nasi goreng Jawa?

Dikutip dari fatsecret, Selasa (20/9/2022), dalam 1 piring nasi jawa terdapat 333 kalori atau setara denagn 17 persen kalori yang dibutuhkan tubuh manusia. Tak hanya kalori, karbohidrat yang terkandung di dalamnya pun juga cukup tinggi.

BACA JUGA : Jumlah Kalori Es Podeng, Minuman Segar yang Bikin Ketagihan

Sekitar 41,7 gram atau setara 51 persen yang dibutuhkan tubuh. Wow! Tak terbayang bagaimana cara menetralkan kondisi tubuh setelah menyantap nasi goreng Jawa.

BACA JUGA : Menghitung Kalori Chicken Katsu, Bikin Gemuk Tidak Sih?

Untuk lemaknya sendiri ada sebesar 12,34 gram atau setara 34 persen lemak yang dibutuhkan oleh tubuh. Dan proteinnya juga tak terlalu besar yaitu 12,47 gram atau sekitar 15 persen saja.

Ayo pikir-pikir lagi! Mau tetap makan nasi goreng Jawa untuk menu makan malam kali ini? Atau mungkin bisa diganti buah-buahan saja.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini