Share

Gara-gara Ini, Kate Middleton dan Meghan Markle Tak Masuk Barisan Pengantar Jenazah Ratu Elizabeth II

Kiki Oktaliani, MNC Portal · Selasa 20 September 2022 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 612 2671045 gara-gara-ini-kate-kate-middleton-dan-meghan-markle-tak-masuk-barisan-pengantar-jenazah-ratu-elizabeth-ii-IuizJBF7S9.JPG Peti jenazah Ratu Elizabeth II, (Foto: Okezone/Antara-Reuters)

PETI jenazah Ratu Elizabeth yang disemayamkan bersama sang suami, Pangeran Philip dengan kedua orangtuanya, King George VI dan Ibu Suri Elizabeth, serta sang adik Princess Margaret diantar oleh para anggota kerajaan, mulai dari anak hingga para cucu.

Namun, dalam barisan iringan pengantaran tidak ternyata dua orang cucu menantu Ratu, Princess of Wales Kate Middleton dan Duchess of Sussex, Meghan Markle tak terlihat di dalam barisan. Lantas mengapa Kate dan Meghan tak ikut mengiringi peti jenazah Ratu?

Ternyata, secara tradisional, prosesi pemakaman kerajaan yang terdiri dari laki-laki dari keluarga kerajaan, keluarga memutuskan bahwa cucu-cucu Ratu akan hadir tanpa pasangan keduanya. Sehingga Kate dan Meghan akan tetap berada di rumah mereka di Windsor. Sama halnya dengan Permaisuri Camilla yang tiba dengan mobilnya sendiri.

Diketahui, hanya Putri Anne yang merupakan anak kedua mendiang Ratu Elizabeth II, yang menjadi satu-satunya wanita yang turut serta dalam iring-iringan di belakang peti mati pemimpin takhta Kerajaan Inggris Raya selama 70 tahun tersebut.

Serupa halnya ketika pemakaman sang ayah, Pangeran Philip pada 2021 silam dan juga neneknya yaitu, Ibu Suri Elizabeth pada tahun 2002.

Selain itu dalam iring-iringan peti mati sang Ratu, ribuan pasukan bersenjata dilibatkan. Ratu Elizabeth yang semasa hidupnya merupakan kepala angkatan bersenjata yang menjabat sebagai panglima tertinggi.

Sebagai informasi, kereta yang membawa Ratu Elizabeth, terakhir kalinya dilihat pada tahun 1979 silam untuk pemakaman paman dari Pangeran Philip, Lord Mountbatten, serta ayah sang Ratu yaitu George VI, pada tahun 1952. Demikian seperti dihimpun dari Page Six dan BBC, Selasa (20/9/2022).

 BACA JUGA:Alasan Kenapa Peti Mati Ratu Elizabeth II Dilapisi Timah, Karena Tidak Dikubur dalam Tanah

BACA JUGA:Potret Pangeran George dan Putri Charlotte Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini