Share

Viral Murid SD Dikunjungi Guru karena Lama Tak Bersekolah, Alasannya Bikin Mewek

Vivin Lizetha, Okezone · Selasa 20 September 2022 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 612 2671295 viral-murid-sd-dikunjungi-guru-karena-lama-tak-bersekolah-alasannya-bikin-mewek-rHZEajUsjE.jpg Viral seorang guru menangis karena mendengar alasan sang murid tak masuk sekolah (foto: Instagram/@video_medsos)

SEBUAH video viral beredar di dunia maya, memperlihat seorang perempuan tengah merangkul seorang anak yang tengah menangis. Sang perempuan pun tak lama berselang juga turut hanyut dalam tangisannya.

Ada apa gerangan yang terjadi? Dalam video yang diunggah akun Instagram @video_medsos, diketahui bahwa perempuan itu adalah seorang guru yang mengunjungi muridnya.

 viral guru menangis

Alasan mereka berdua menangis, terungkap jelas dari tulisan dalam video. Bermula dari seorang guru yang datang ke rumah seorang muridnya. Hal ini karena si murid sudah lama tak masuk sekolah.

Setelah sang guru datang dan bertanya alasan mengapa si murid tidak datang ke sekolah, mereka pun hanyut dalam kesedihan. Si anak mengaku tidak pergi sekolah karena rindu akan ibu yang sudah meninggal.

Belum lagi dia harus mengurus adiknya yang masih kecil. Sebuah tanggung jawab besar untuk seorang anak yang masih kecil itu.

Inilah yang membuat mereka berdua tampak sangat bersedih di dalam video. Sang guru tampak memeluk si anak yang terus sesegukan sambil menutupi matanya. Ibu yang tampak mengenakan kerudung coklat itu berusaha menenangkan si anak dengan memberikan motivasi agar ia mau masuk sekolah.

Ada banyak netizen yang berkomentar pada video ini. Rata-rata mereka turut sedih menyaksikan video berdurasi singkat tersebut.

@aris*** "Laki kalo udah nangis sampe nutup mata. pasti udah mentok sedih banget."

@kuncen.dra*** "Disuruh menjadi Dewasa sebelum waktunya..."

@bang_buday.bast*** "Yg kuat yah nak, Tuhan itu adil" 

@hayang.dibaledog.*** "Mengandung bawang Bombay :("

@iqroe*** "Kasihan sama adenya semoga sellu diberikan kesehatan dan kekuatan"

@shenopat*** "pagi2 dah dibuat mewek ama postingan beginian"

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(vvn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini