Share

Viral Murid SD Menangis saat Ditanya Alasan Tak Berangkat Sekolah, Netizen: Mengandung Bawang!

Putra Tangguh Salsabil, Okezone · Selasa 20 September 2022 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 612 2671449 viral-murid-sd-menangis-saat-ditanya-alasan-tak-berangkat-sekolah-netizen-mengandung-bawang-zbvYitEYlJ.jpg Viral murid SD menangis alasannya bikin nyesel (foto: Instagram/@video_medsos)

SEORANG murid Sekolah Dasar (SD) menangis sambil dipeluk oleh gurunya, menjadi viral di media social. Hal ini lantaran kedua orang tersebut menangis seperti telah terjadi sesuatu yang menyedihkan. Video yang diunggah oleh @video_medsos di media sosial Instagram itu menarik simpati netizen. Simak alasannya!

Dalam tulisan video diketahui, awalnya guru itu hanya heran. Lantaran muridnya jarang masuk ke sekolah untuk belajar, karena alasan itu pula dirinya mendatangi muridnya.

viral guru menangis

Ternyata alasan murid laki-laki itu tidak masuk sekolah karena dia harus menjaga adiknya yang masih kecil. Ibu dari anak itu baru saja meninggal dunia dan terpaksa dirinya tidak berangkat ke sekolah.

“Air mata ibu benar-benar pecah begitu kamu certain apa yang kamu rasa dan alasan kamu jarang masuk sekolah”, tulis guru tersebut.

Sambil memeluk anak laki-laki itu, sang guru pun terpukul akan beratnya beban yang harus dipikul oleh seorang anak laki-laki yang masih kecil ini setelah kepergian ibunya. Anak tersebut menangis hingga tersedu-sedu dan mengatakan bahwa dirinya rindu akan dibangunkan oleh ibunya untuk berangakt ke sekolah.

“Ibu juga ga keberatan kok kalo kamu ke sekolah bawa ade yang penting kamu harus sekolah nak untuk meraih cita-cita kamu menjadi seorang tantara. Ibu sayang kamu nak,” kata guru tersebut.

Kesedihan yang tak tertahankan itu mencuri perhatian netizen dan videonya meledak hingga ditonton ribuan kali dan mendapatkan berbagai komentar. Guru itu pun mendapat pujian dari para netizen karena kepedulian dan memberikan kesempatan bagi murid tersebut untuk tetap mengikuti pelajaran sambal menjaga adiknya.

@silagusti*** “Guru yg seperti ini yg akan di ingat pd saat muridnya sukses.”

@byenk_yusn*** “Bu aku ikut nangis. min pagi2 mewek.”

@yulia_ant*** “Semangat buat ibu guru xa... Yg begitu peduli dan perhatian sama anak murid xa.”

@renjuu*** “Lestarikan guru yg seperti ini”

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(vvn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini