Share

3 Tips Mudah agar Talenan Tak Mudah Tergelincir Saat Dipakai Memasak

Pradita Ananda, Okezone · Rabu 21 September 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 298 2672348 3-tips-mudah-agar-talenan-tak-mudah-tergelincir-saat-dipakai-memasak-PGnwAuZYKX.JPG talenan anti licin saat memasak, (Foto: Freepik)

MEMOTONG bahan-bahan makanan, tidak bisa dilepaskan dari aktivitas memasak sehari-hari. Selain itu, memotong bahan makanan dengan tepat, cepat, dan nyaman memegang peranan penting saat memasak.

Bukan hanya satu set pisau tajam berkualitas yang dibutuhkan, tapi set talenan yang nyaman dipakai juga sangat penting. Sebab, talenan yang tetap berada di tempatnya ketika dipakai, alias tak mudah tergelincir sangat membantu Anda menempatkan sayuran dan memotongnya dengan mulus.

Lantas bagaimana sih cara agar talenan tak mudah tergelincir saat dipakai? Merangkum NDTV Food, Rabu (21/9/2022) yuk simak tiga tips mudah di bawah ini.

1. Letakkan handuk basah di bawah talenan: Tips dari Chef Sanjeev Kapoor ini sangat mudah dipraktekkan. Anda cukup meletakkan handuk basah di meja dapur dan baru kemudian meletakkan talenan di atasnya.

(Foto: Instagram @sanjeevkapoor)

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

2. Pakai non-slip mats: Selain handuk basah, bisa juga pakai non-slip mats alias alas anti licin di bawah talenan. Alas seperti ini membantu menciptakan pegangan erat pada papan talenan.

3. Gunakan grip karet: Nah, tips satu ini adalah solusi permanen. Ambil grip rubber alias pegangan karet dan letakkan di keempat sisi papan talenan. Gunakan perekat untuk menempelkan pegangan di talenan. Talenan siap digunakan dan pasti tak tergelincir saat dipakai memotong-motong aneka bahan makanan.

 BACA JUGA:Intip Resep Pastechi, Makanan Khas Curacao Negara Lawan Timnas di FIFA Matchday

BACA JUGA:Kenapa Sistem Pencernaan Dapat Menolak Makanan yang Masuk ke Dalam Tubuh? Simak Penjelasan dr. Tirta di Sini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini