Share

Jalan-jalan ke Pasar Baru? Jangan Kelewatan 5 Rekomendasi Kuliner Legenda Ini Ya!

Novie Fauziah, Okezone · Kamis 22 September 2022 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 298 2672397 jalan-jalan-ke-pasar-baru-jangan-kelewatan-5-rekomendasi-kuliner-legenda-ini-ya-Qj5dq4bJgg.JPG Kuliner legendaris Pasar Baru, (Foto: Instagram @bakmigangkelinci.id)

PASAR Baru di Jakarta Pusat baru saja ditetapkan oleh Dinas Kebudayaan (Disbud), Pemprov DKI menjadi kawasan Cagar Budaya bersamaan dengan Batu Penggilingan dan Prasasti Padrao sebagai Benda Cagar Budaya.

Selain suasana dan arsitektur tempo dulunya yang khas, kawasan Pasar Baru juga cukup dikenal sebagai kawasan kuliner di Jakarta. Mengunjungi Pasar Baru, Anda bisa menemukan aneka jajanan lezat dan tentunya aneka kuliner yang sudah melegenda.

Nah, jika Anda belum tahu apa saja sih ragam kuliner legendaris yang jangan sampai dilewatkan jika mengunjungi Pasar Baru. Menghimpun berbagai sumber, Kamis (22/9/2022) mari simak ulasan singkat lima kuliner rekomendasi menarik yang bisa Anda coba saat datang ke Pasar Baru, Jakarta Pusat.

1. Nasi uduk Kota Intan: Doyan nasi uduk? Nah, saat berkunjung ke Pasar Baru, jangan sampai melewatkan mencicipi Nasi Uduk Kota Intan. Selain nasi uduk yang menjadi jagoan, Anda bisa menikmati juga berbagai macam lauk pauk menggugah selera seperti ayam goreng, bebek goreng, sate telur, ati ampela, tempe, tahu dan lainnya. Warung legendaris ini berlokasinya di Jalan KH Samanhudi Pasar Baru, atau tepatnya di depan GKI Samanhudi. Buka dari pukul 18.00 sampai 02.00 dini hari.

2. Bakmi Gang Kelinci: Ini memang menjadi salah satu kuliner favorit di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Sudah ada sejak 1957, tak heran warung bakmi yang mulanya hanya beroperasi di gerobak sederhana ini sudah melegenda. Bersantap di sini, jangan ketinggalan menikmati bakmi sayap ayam yang menjadi menu favorit. Halal juga loh!

(Foto: Instagram @bakmigangkelinci.id)

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Restoran Tropic: Sudah berdiri sejak 1950, dan jadi salah satu restoran legendaris di Pasar Baru Mengusung konsep tempo dulu, interior cat di restoran ini didominasi dengan warna biru muda, seperti suasana khas Amerika Serikat pada zaman dulu. Menu favorit di restoran ini adalah es krimnya yang ada 16 varian rasa, di antaranya rasa cokelat, vanilla, susu, stroberi, teh hijau, velvet, pisang, mocca, tiramisu, hingga durian. Bahkan bisa dikombinasikannya dengan dua hingga tiga rasa sekaligus.

4. Bakso Metro: Pecinta bakso harus merapat! Jangan sampai melewatkan mencicipi Bakso Metro yang sudah ada sejak tahun 1984 di Pasar Baru ini. Anda bisa memesan bakso urat, daging dan telur di sini. Teksturnya benar-benar daging, rasanya gurih dan kuahnya cukup medok dan kental. Dalam satu mangkuk bakso, dilengkapi juga dengan bihun, mi kuning, sayuran dan juga tetelan yang akan membuat hidangan lebih lezat serta istimewa.

(Foto: Instagram @jgnlupakuliner)

5. Joni Steak: Mau makan steak tapi budget terbatas? Rumah makan satu ini jadi pilihan pas. Berkonsep steakhouse, tempat makan ini sudah ada sejak 19 tahun yang lalu. Daging yang disajikan adalah sapi. Kurang dari harga Rp100 ribu saja, Anda sudah bisa menyantap steak lembut seberat 100 gram yang disiram saus nikmat.

 BACA JUGA:Kuliner Bihun ala Korea Makin Digemari Foodiest di Indonesia

BACA JUGA:Kuliner Ekstrem Kutu Laut Goreng Crispy Khas Gunung Kidul, Berani Coba?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini