Share

Kapan Sih Waktu Terbaik Pakai Serum Gel Mata?

Pradita Ananda, Okezone · Rabu 21 September 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 611 2672303 kapan-sih-waktu-terbaik-pakai-serum-gel-mata-PCBLV4MBi5.JPG serum mata, (Foto: Timesofindia)

SERUM mata jadi salah satu rangkaian skincare, perawatan kulit yang sudah populer digunakan karena fungsinya ynag bukan hanya membantu menyamarkan kantung mata, tapi juga kerutan, mata sembap, hingga melembapkan kulit di area mata yang lebih sensitif.

Selain dengan konsistensi cair dan krim kental, saat ini sudah banyak tersedia serum mata berbentuk gel. Namun, mungkin masih banyak orang yang belum tahu sebetulnya kapan sih waktu yang tepat untuk mengaplikasikan serum gel mata ini.

Apakah cukup di skincare malam hari, ataukah harus dipakai berulang kali dari pagi, siang dan malam? Merangkum Timesofindia, Rabu (21/9/2022) berikut paparan waktu tepat dan step mengaplikasikan serum gel mata, sebagaimana dijelaskan Anjula Masurkar, Clinical Director dari Entod Beauty London.

1. Pagi hari: Disebut sebagai waktu terbaik untuk mengaplikasikan serum gel di bawah mata. Tahapannya, harus dimulai dengan pembersih, lalu toner, serum wajah, serum gel mata pelembab, face oil dan terakhir tabir surya.

Pengaplikasiakn serum gel bawah mata yang tepat, bisa bantu memberikan perlindungan penuh pada kulit di bawah mata untuk menghadapi kerasnya hari dan jam kerja yang melelahkan.

2. Sebelum tidur malam: Langkah pertama, pastikan dulu Anda mencuci mata dan seluruh wajah secara menyeluruh sampai benar-benar bersih. Beberapa menit sebelum tidur mulailah rutinitas yang sama seperti di pagi hari. Setelah wajah dibersihkan, pakai toner, serum wajah, serum gel mata, pelembab, dan face oil. Produk akan diserap dalam semalam dan memperkaya kulit bawah mata, sehingga area mata tidak terlihat kusam atau kering serta menyambarkan kantung mata atau lingkaran mata panda di pagi hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini