Share

Podcast Aksi Nyata: Manfaat Bergabung Komunitas Sepeda, Bantu Mempererat Silaturahmi Loh!

Novie Fauziah, Okezone · Rabu 21 September 2022 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 612 2672276 podcast-aksi-nyata-manfaat-bergabung-komunitas-sepeda-bantu-mempererat-silaturahmi-loh-ysMnHk5U4H.JPG Podcast Aksi Nyata (Foto: tangkapan layar Youtube Partai Perindo)

BERSEPEDA jadi salah satu hobi dan olahraga yang semakin populer di masa pandemi Covid-19.

Tak sedikit pula yang serius menekuni olahraga bersepeda, bahkan sampai bergabung ke komunitas bersepeda, yang mana bukan hanya bermanfaat secara kesehatan fisik dan mental semata. Namun juga memberikan manfaat dalam hubungan interaksi dengan sesama.

Disampaikan Ketua Komunitas Bersepeda GoesRak, Zaen, dengan bergabung dengan komunitas sepeda bisa menambah pertemanan.

β€œTak hanya dari lingkungan sekitar saja, tapi juga berasal dari berbagai tempat,” kata Zaen dalam Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertajuk Bersama Komunitas, Bersepeda Menjadi Lebih Menyenangkan dan Penuh Tantangan, Rabu (21/09/2022).

Sebagai contoh, komunitas sepeda dari Desa Kerta Rahayu, Bekasi, Jawa Barat yang ia pimpin ini terdiri dari anggota dari berbagai latar belakang. Mulai dari wirausaha, pegawai swasta, hingga pelajar bisa ikut bergabung.

Zaen melanjutkan, dengan adanya komunitas sepeda ini dirinya dan anggota lainnya bisa menjalin dan mempererat tali silaturahmi. Sehingga lingkaran pertemanan pun menjadi semakin luas.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

"Rasa toleransinya juga tinggi," imbuhnya singkat.

Zaen menambahkan, dibentuknya komunitas sepeda ini bertujuan untuk memasyarakatkan masyarakat Desa Kertarahayu itu sendiri.

Kerta Rahayu sendiri merupakan salah satu desa wisata yang ada di Bekasi. Keasrian wilayah ini masih cukup terjaga, misalnya masih ada area pesawahan dan pepohonan hijau, meski pun letaknya dikelilingi kawasan industri.

Β BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Anggur di Indonesia Masih Andalkan Bibit Impor

BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Bibit Terbaik Bisa Didapatkan di Komunitas Budidaya Anggur

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini