Share

Podcast Aksi Nyata: Bersepeda dengan Komunitas Bikin Tak Gampang Capek

Novie Fauziah, Okezone · Rabu 21 September 2022 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 612 2672339 podcast-aksi-nyata-bersepeda-dengan-komunitas-bikin-tak-gampang-capek-xqZ94jZu5M.JPG LKomunitas sepeda di Podcast Aksi Nyata (Foto: tangkapan layar Youtube Partai Perindo)

ALIH-alih bersepeda sendiri, tak sedikit pula pesepeda yang memilih untuk bergabung dengan komunitas sepeda. Apalagi saat ini, tidak sulit untuk menemukan komunitas sepeda. Baik di kota-kota besar, atau kota-kota kecil sekali pun.

Salah satu tujuan utamanya, agar bisa menemukan dan berteman dengan orang yang memiliki hobi dan minat yang sama terkait olahraga sepeda dan sepeda itu sendiri.

Selain itu, dari segi mood saat bersepeda, diungkap Ketua Komunitas Bersepeda GoesRak, Zaen, ia menilai bersepeda bersama dengan komunitas akan lebih menyenangkan. Bahkan ketika ada masalah tak terduga di jalan, bisa saling tolong menolong.

"Ada yang trouble, nanti ada yang menolong," kata Zaen dalam Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertajuk Bersama Komunitas, Bersepeda Menjadi Lebih Menyenangkan dan Penuh Tantangan, Rabu (21/09/2022).

Selain itu, ketika bersepeda bersama komunitas tidak akan mudah suntuk atau capek saat dalam perjalanan. Bersepeda bersama orang lain, juga dikatakan Zaen bisa mengurangi rasa lelah akibat mengayuh sepeda.

โ€œKalau sendiri juga cepat capek, kalau cepat capek kan kita cepat keram," tandasnya singkat.

Bagaimana menurut Anda, setujukah dengan pendapat Zaen di atas?

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(rpa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini