Share

Desainer Jenny Yohana Pamerkan Keindahan Batik Durian Lubuklinggau di Milan Fashion Show 2023

Novie Fauziah, Okezone · Kamis 22 September 2022 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 194 2672895 desainer-jenny-yohana-pamerkan-keindahan-batik-durian-lubuklinggau-di-milan-fashion-show-2023-LrKrxvLfpu.JPG Batik durian Lubuklinggau, (Foto: Instagram @jyk_fashionlabel)

PERHELATAN Milan Fashion Show untuk koleksi Spring/Summer 2023 kali ini menampilkan karya dari desainer Indonesia.

Desainer kenamaan Jenny Yohana Kansil dan Batik Durian Lubuklinggau, kembali tampil di panggung pekan mode Emerging Talents Milan Fashion Show yang berlangsung di Palazzo Visconti, Milan, Italia pada Rabu, 21 September 2022.

Pemilik JYK label itu kali ini berkolaborasi dengan artisan batik, yakni dalam menciptakan batik motif baru yang tampil lebih kontemporer dan diharapkan dapat diterima oleh pasar internasional. Jenny mengawinkan olah digital dengan warisan tradisional batik melalui cara mendesain ulang.

“Sustainable fashion yang diusung di koleksi kali ini yang menggunakan bahan organik. Kemudian kain batik sisa yang digunakan sebagai hiasan, appliqué, serta dirajut dengan teknik embroidery,” kata Jenny dikutip dari keterangan resminya, Kamis (22/9/2022).

 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Koleksi Spring Summer 2023 bertajuk ‘Egalitarian’ tersebut diketahui mengambil siluet dari era 1970-, meng-highlight motif Batiknya sendiri yang diolah dari foto durian langsung yang terdapat di kebun durian di Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Selain itu, gaya 1970-an juga mendeklarasikan diri bahwa di dalam dunia tidak pernah ada aturan khusus, bagaimana mereka bisa mengekspresikan karyanya.

"Selaras dengan DNA brand JYK yang berani mendobrak batas dan penuh imaji," imbuh Jenny

Koleksi 10 busana yang ditampilkan di panggung catlwak terdiri dari rentang desain yang luas, dari mulai rok mini hingga rok midi, dengan siluet A-line, modern crop top, siluet high waist, flared jeans hingga elegansi floral. Kemudian ditambah dengan desain koleksi yang didominasi lengan baju penuh statement.

Koleksi desainnya kali ini melambangkan tahun kebebasan dan kesetaraan. Eksplorasi bunga durian yang memiliki keindahan tersendiri ini menjadikannya fokus yang mungkin tidak diketahui banyak orang.

Menampilkan Batik tradisional, memperlihatkan kesan alami ketika bertransformasi dalam desain yang sporty dan koleksi yang penuh warna. Serta berani mengombinasikan bahan-bahan dari silk taffeta, hingga stretch jersey, stripes heavy wool dan light silk organza, serta dilengkapi aksesori ribbon sporty.

 BACA JUGA:Detail Outfit yang Dipakai Raffi Ahmad hingga Anya Geraldine di Runway New York Fashion Week

 BACA JUGA:Koleksi Fashion Indonesia Mulai Diminati di Paris, Wastra Nusantara Paling Diminati

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini