Share

Jumlah Kalori Lontong, Makanan yang Biasa Jadi Menu Sarapan

Vivin Lizetha, Okezone · Jum'at 23 September 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 298 2672836 jumlah-kalori-lontong-makanan-yang-biasa-jadi-menu-sarapan-fajgXKvEer.jpg Kalori Lontong (Foto: Cookpad)

KALORI lontong akan dibahas dalam artikel ini. Bagi yang suka makan lontong, sudah tahukah Anda berapa kalori makanan ini? Kalau belum, simak ulasan selengkapnya di sini. 

Lontong adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari beras yang dibungkus dengan daun pisang. Teksturnya lebih lembut daripada nasi dan lebih padat. Biasanya akan sangat nikmat jika disantap dengan gulai, kari, ataupun sate.

Tak hanya itu, kebanyakan menu khas Indonesia selalu membubuhkan lontong sebagai karbohidrat makanan. Seperti ketoprak, gado-gado, pecel sayur, rujak cingur, tongseng kambing, dan lain-lain.

Kalori Lontong

(Kalori Lontong, Foto: Cookpad)

Rasanya tidak lengkap rasanya menyantap makanan Indonesia tanpa ditemani lontong. Berikut informasi bagi Anda yang peduli pada kalori makanan, Okezone akan merangkum besaran kalori yang terdapat pada lontong.

Dikutip dari fatsecret.com, Jumat (23/9/2022), diketahui kalori dalam 1 potong lontong itu sebesar 130 kalori atau setara 6 persen kalori yang dibutuhkan oleh tubuh.

BACA JUGA : Jumlah Kalori Nasi Bakar, Jangan Sampai Gigit Jari Usai Makan Berlebihan

Sedangkan lemaknya sangat sedikit yaitu 1 persen atau setara 0.2 gram. Untuk protein pun juga sangat sedikit yaitu 2.49 gram atau setara 8 persen protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

BACA JUGA : Menghitung Kalori Nasi Goreng Jawa, Hati-Hati yang Lagi Diet

Untuk karbohidrat, kandungan pada lontongnya sangat banyak. Hal ini karena bahan pembuat lontong adalah beras yang merupakan sumber karbohidrat masyarakat Indonesia.

Ada sekitar 28.58 grm karbohidrat yang terkandung di dalamnya. Atau setara 91 persen karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jadi, jika Anda berniat makan lontong, jangan dicampur dengan nasi ya! Agar kandungan karbohidrat dalam tubuh Anda menjadi 200 persen.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini