Share

Segini Kalori Rendang Ayam, Awas Jangan Kalap Makan!

Vivin Lizetha, Okezone · Kamis 22 September 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 298 2673084 segini-kalori-rendang-ayam-awas-jangan-kalap-makan-YSawRyRsmJ.jpg Kalori Rendang Ayam (Foto: Cookpad)

KALORI rendang ayam akan dibahas dalam artikel ini. Anda pencinta kuliner rendang ayam? Sudah tahukah berapa jumlah kalori rendang ayam? Kalau belum, simak ulasannya di sini. 

Citarasa rendang memang sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari rendang daging sapi, rendang ayam, hingga rendang telor dijamin memiliki rasa yang enak. Kali ini kita akan membahas rendang ayam.

Kalori Rendang Ayam

(Kalori Rendang Ayam, Foto: Cookpad)

Ternyata rendang tak hanya terbuat dari daging sapi. Ada juga rendang yang diolah dari daging ayam. Cara membuatnya hampir sama seperti mengolah rendang daging sapi. Hanya saja untuk rendang ayam tidak terlalu dapat tahan lama seperti rendang daging sapi.

Karena rendang ayam tidak dapat dibuat sangat kering seperti daging sapi. Jadi jika Anda membuat rendang ayam, paling hanya bertahan untuk 2 hari. Makanya jika ingin membuat rendang ayam, jangan terlalu banyak ya. Nanti bingung bagaimana cara menghabiskannya dalam waktu 2 hari.

BACA JUGA : Jumlah Kalori Nasi Bakar, Jangan Sampai Gigit Jari Usai Makan Berlebihan

Tapi Anda jangan sampai berpikir untuk menghabiskan sendiri. Meskipun rasanya sangat enyak-enyak mantap, kalori yang terkandung dalam rendang ayam cukup banyak. Hal ini karena terbuat dari santan yang dipanaskan lama. Tentu akan membuat lemak yang terkandung di dalamnya tinggi.

BACA JUGA : Menghitung Kalori Nasi Goreng Jawa, Hati-Hati yang Lagi Diet

DIkutip dari fatsecret, Kamis (22/9/2022), dalam 1 porsi rendang ayam terdapat 338 kalori atau setara 17 persen kalori yang dibutuhkan tubuh.

Untuk lemak seperti yang sudah diinfokan sebelumnya, ada 48 persen lemak dalam 1 porsi rendang ayam. Ia juga mengandung karbohidrat yaitu sebesar 14 persen. Dan juga mengandung protein sebesar 38 persen atau setara 32 gram protein.

Ini hanya rendang ayam lho! Tanpa nasi. Jika ditambah nasi mungkin kalorinya akan meninggal menjadi 549 kalori. Hmm, kalau untuk sekali makan siang masih oke. Tapi kalau untuk 3 kali makan dalam sehari, coba dipikir-pikir lagi.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini