Share

Pria Wajib Tahu, 5 Cara Sederhana agar Kulit Wajah Bebas Minyak

Putra Syah Norens, Okezone · Kamis 22 September 2022 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 611 2673085 pria-wajib-tahu-5-cara-sederhana-agar-kulit-wajah-bebas-minyak-ZlkUIhQbRf.JPG 5 cara simpel kurangi wajah berminyak, (Foto: Freepik)

KULIT wajah berminyak bukan hanya jadi masalah menyebalkan bagi wanita, tapi juga menganggu para pria. Apalagi pria yang secara alami memiliki tekstur berminyak.

Wajah yang berminyak, bukan hanya mengurangi daya tarik penampilan, rentan jerawat, tapi juga bisa membuat kepercayaan kaum Adam berkurang.

Maka dari itu, daripada minder gara-gara kulit wajah berminyak, harus tahu lijma cara sederhana yang bisa dilakukan agar wajah bisa bebas minyak. Simak paparan singkatnya berikut ini, seperti dilansir dari Mensxp, Kamis, (22/9/2022):

1. Pembersih wajah sesuai jenis kulit: Setiap produk pencuci muka yang tersedia di pasaran memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Bila punya tekstur wajah yang berminyak, pilihlah jenis produk pembersih wajah yang lembut, bisa mencegah jerawat pecah dan penumpukan minyak. Rutin gunakan dua kali sehari untuk memperoleh hasil terbaik.

2. Tak lupa eksfoliasi: Pembersih wajah memang bisa menghilangkan minyak dan kotoran, tetapi dengan melakukan eksfoliasi atau scrubbing, bisa bantu menghilangkan minyak lebih dalam. Gunakan scrub alami setiap hari, coba cek di mana saja minyak terakumulasi sambal memijat wajah dengan lembut.

Pakai toner: Penggunaan toner tidak hanya untuk kaum wanita dan sama pentingnya untuk pria juga loh! Toner berfungsi untuk meminimalkan pori-pori dan menghindari peradangan. Selain itu, toner dapat menjadi penyegar untuk kulit Anda yang ingin mengurangi kelebihan sekresi minyak. Oleskan toner setelah mencuci muka, baru setelah itu oleskan pelembab.

4. Gunakan bahan alami: Treatment rumahan seperti buttermilk memiliki keajaiban untuk kulit berminyak loh! Caranya mudah, celupkan kapas ke dalam buttermilk dan pijat wajah pelan-pelan, diamkan selama beberapa menit. Lakukan ritual ini setidaknya tiga kali seminggu. Asam yang ada dalam buttermilk bertindak sebagai pembersih yang ideal untuk mengencangkan pori-pori.

5. Rutin pakai pelembap: Banyak yang salah kaprah, kulit wajah berminyak tak boleh pakai pelembap. Padahal minyak dan hidrasi adalah dua hal yang berbeda. Tidak menggunakan pelembap bisa membuat permukaan kulit akan mengering dan berujung pada munculnya jerawat. Gunakan pelembab bebas minyak yang meminimalkan produksi minyak ekstra dan melindungi kulit dari polutan.

 BACA JUGA:Begini Trik Para Artis Hollywood untuk Hilangkan Jerawat

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Sederet Sisa Makanan Ini Bisa untuk Perawatan Kulit Wajah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini