Share

Batas Garis Rambut Semakin Mundur Tanda Kebotakan, Coba Ukur Yuk!

Putra Syah Norens, Okezone · Jum'at 23 September 2022 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 611 2673145 batas-garis-rambut-semakin-mundur-tanda-kebotakan-coba-ukur-yuk-39ugeICFIm.JPG batas garis rambut, (Foto: Healthgoesup)

GARIS rambut yang mulai mundur atau disebut juga dengan receding hairline, merupakan salah satu tanda pertama dari kebotakan.

Tak mengenal jenis kelamin, mulai semakin mundurnya garis rambut ini dialami baik oleh wanita atau pun pria. Ya, meski memang kondisi ini memang lebih sering terjadi pada pria. Lantas bagaimana cara mengeceknya?

Ahli bedah plastik dan influencer medis Dr. Anthony Youn, lewat akun TikTok miliknya, ia baru-baru ini telah membagikan cara Mudah untuk Menguji Apakah Garis Rambut Anda Mundur. Mengutip Men’s Health, Jumat, (23/9/2022), Dr. Anthony menjelaskan bahwa untuk memeriksa garis rambut ini kita hanya butuh suatu penggaris.

Dokter Anthony menjelaskan bahwa untuk wanita, jarak antara alis ke garis rambut biasanya sekitar 5 sampai 6 sentimeter. Sedangkan untuk pria, jarak antara alis ke garis rambut itu sekitar 6 hingga 8 sentimeter.

Jika Anda termasuk yang mengalami kemunduran garis rambut ini, jangan buru-buru minder terlebih dahulu. Dikatakan ahli trikologi Bridgette Hall, memikirkan hal ini malah bisa berdampak negatif.

“Memikirkan itu hanya menambah volume (beban pikiran)," kata Bridgette.

Alih-alih hanya stres memikirkannya, cobalah beberapa cara untuk mengatasi situasi tersebut. Contohnya, bisa dengan mengubah potongan gaya rambut, produk, bahkan mencoba warna rambut berbeda agar garis rambut dapat tersamarkan.

 BACA JUGA:Gaya Rambut Baru Reza Rahadian Tampil Botak, Mirip Didi Riyadi?

BACA JUGA:Keturunan hingga Salah Perawatan, 4 Biang Kerok di Balik Rambut Rontok

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini