Share

Mengungkap Mitos-Mitos Nabrak Kucing, Benarkah Bisa Bikin Sial Seumur Hidup?

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 23 September 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 612 2672984 mengungkap-mitos-mitos-nabrak-kucing-benarkah-bisa-bikin-sial-seumur-hidup-yDcOtONkLG.jpg Ilustrasi Kucing. (Foto: Shutterstock)

INDONESIA memang memiliki sejumlah mitos-mitos yang kerap dipercaya. Mitos tersebut pun sudah terjadi turun temurun, sehingga sulit disangkal bahwa banyak orang yang mempercayainya.

Nah, salah satu yang paling sering beredar adalah mitos nabrak kucing bakal sial seumur hidup. Mitos ini pun telah ada sejak lama dan masih dipercaya hingga sekarang.

Tak hanya sial seumur hidup, ada dampak buruk lainnya yang bisa menimpa si penabrak kucing selama dirinya masih hidup. Anak Indigo Furi Harun coba menjelaskan 5 mitos nabrak kucing dan efek setelahnya.

Ini bisa menjadi bahan renungan dan juga informasi umum bagi Anda, sehingga tidak melakukan hal ceroboh yang bisa menyebabkan hewan, khususnya kucing mati tertabrak. So, apa saja mitos menabrak kucing dan efek setelahnya?

Kucing

Mengalami kesialan

Menurut Furi Harun, mengalami kesialan setelah menabrak kucing adalah mitos yang masih berkembang hingga sekarang. Konon si penabrak akan mengalami nasib sial hingga berhari-hari lamanya.

"Parahnya, si penabrak bisa kehilangan orang yang dia cintai karena telah menabrak kucing hingga mati," ungkap Furi Harun dalam tayangan Youtube-nya, dikutip MNC Portal.

Jatuh sakit

Mitos lain dari menabrak kucing selain mendapat kesialan adalah jatuh sakit. Mitos ini cukup populer di masyarakat dan masih dipercaya banyak orang. Nah, sakit yang dialami si penabrak, kata Furi Harun, bisa bersifat sakit keras atau sakit yang dialami akan berlangsung bertahun-tahun lamanya.

Terjadinya keguguran

Mitos ini berlaku ketika si penabrak adalah wanita hamil atau pria yang memiliki istri yang sedang mengandung. Menurut mitos yang beredar, jika yang ditabrak adalah kucing hitam, maka dipercaya janin akan mati. Dengan kata lain, wanita yang sedang hamil akan keguguran dalam hitungan beberapa hari saja setelah kucing mati tertabrak.

Dihantui arwah kucing

Si penabrak, kata Furi, akan dihantui arwah kucing yang ditabraknya. Menurut pengakuan mereka yang pernah menabrak kucing, mereka terkadang mendengar kucing mengeong di malam hari padahal mereka tidak memelihara kucing atau tidak ada kucing di sekitar rumah.

Bernasib sama seperti kucing yang ditabrak

Nah, dari sekian banyak mitos yang telah dijelaskan sebelumnya, mitos ini yang menurut Furi Harun paling menyeramkan. "Konon orang yang nabrak kucing akan bernasib serupa dengan si kucing. Si penabrak akan alami kecelakaan persis seperti yang dialami si kucing," ungkap Furi Harun.

Di kesempatan itu Furi Harun menerangkan bahwa benar sebagian orang menganggap kucing adalah hewan keramat. Itu kenapa, ketika seseorang menabraknya apalagi hingga tewas, harus segera dikuburkan dengan layak dan didoakan arwahnya supaya tenang di alam lain.

"Kalau ternyata kucing yang ditabrak masih hidung, harus segera dibawa ke dokter hewan terdekat. Kucing tersebut harus diselamatkan, agar segala kesialan tidak terjadi pada diri kita," tambah Furi Harun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini