Share

Marak Kasus Perselingkuhan, Begini 7 Tanda Pasangan Berselingkuh

Wulansari Listya, Okezone · Jum'at 23 September 2022 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 612 2673736 marak-kasus-perselingkuhan-begini-7-tanda-pasangan-berselingkuh-sreFQprUiJ.jpg Ilustrasi Selingkuh. (Foto: Shutterstock)

ISU perselingkuhan Reza Arap dari isterinya Wendy Walters, menjadi topik panas yang ramai diperbincangkan oleh publik akhir-akhir ini. Tidak cuma Reza Arap, Adam Levine pun diisukan selingkuh dengan bahkan dengan 2 perempuan.

Perselingkuhan bisa terjadi dari banyak faktor, namun hal ini bisa dilakukan dengan cara yang tidak pernah kalian sangka. Oleh karena itu, perselingkuhan bisa meninggalkan trauma yang berat karena sering tidak disadari oleh pasangannnya. Hubungan asmara memang sering berkembang secara bertahap untuk menjadi lebih baik atau lebih buruk.

Untuk menghindari hal buruk seperti perselingkuhan, ada baiknya mengetahui tanda-tanda pasangan berselingkuh. Berikut Okezone merangkum tanda-tanda pasangan berselingkuh yang dilansir dari chatowl.com.

Percaya insting

Tidak sedikit kabar bahwa wanita selalu berasumsi hal yang terburuk seperti perselingkuhan. Wanita selalu merasa pasangannya tidak setia, namun bagaimana jika insting ini benar? Meskipun jelas tidak setiap insting itu akurat, namun secara tidak sadar anda bisa saja menerima perubahan dalam hubungan.

Selingkuh

Gaslighting

Istilah gaslighting adalah jenis manipulasi tertentu di mana manipulator mencoba membuat orang lain mempertanyakan realitas, ingatan, atau persepsi mereka sendiri. Ciri gaslighting ditandai dengan pasangan yang tiba-tiba mengalihkan pertanyaan darianda yang sebelumnya mengajukan pertanyaan mengenai perilakunya.

Kurangnya kasih sayang

Setiap pasangan umumnya saling memberikan kasih sayang seperti ciuman di dahi, pelukan, atau merangkul pasangan. Salah satu hal pasti yang menandakan adanya masalah dalam hubungan adalah kurangnya kasih sayang. Jika pasangan sering memberikan kasih sayang namun tiba-tiba menjadi jarang, hal ini patut dipertanyakan.

Penggunaan telepon atau komputer rahasia

Jika pasanganmu terlalu memperhatikan komputer atau telepon genggamnya seperti menggunakan sandi pada tiap aplikasi, hal ini bisa menjadi tanda bahwa ia berselingkuh. Apalagi ditambah sikapnya yang cepat mematikan handphone saat anda mendekat.

Memang masing-masing pasangan berhak memiliki kehidupan pribadi,tetapi itu tidak berarti hubungan dan komunikasi rahasia dengan orang lain.

Bersikap agresif

Jika anda mengajukan pertanyaan kemudian pasangan menjadi agresif hingga menuduh anda, hal ini patut dicurigai. Biasanya orang yang sering menipu akan merasa tertekan dengan banyaknya pertanyaan pada rahasia yang disembunyikan. Saat semakin tersudut, ia akan melawan dengan menyangkal bahkan tuduhan yang agresif.

Menghindari bersama anda di tempat umum

Seringkali orang yang berselingkuh tidak akan memberi tahu pada wanita simpanannya tentang hubungannya yang lain. Biasanya mereka mencoba mempertahankan kehidupan gandanya dengan penuh kebohongan dan rahasia.

Oleh karena itu jika pasangan bertingkah aneh saat berpergian atau tidak ingin terlihat mesra dengan anda di tempat umum, maka bisa saja pasangan anda berselingkuh.

Perubahan perilaku di luar kebiasaan

Banyaknya dari tanda-tanda dalam daftar ini memang tidak dapat dikatakan 100% ia berselingkuh. Namun banyaknya perilaku yang berubah dilur kebiasannya bisa menjadi indikator perselingkuhan.

Kebiasaan tersebut bisa seperti pulang kerja lebih larut, memperhatikan penampilan, menjadi lebih pelit, atau bersikap cuek pada pasangan. Jika anda sudah yakin dan merasa pasangan anda berselingkuh sebaiknya langsung mengkomunikasikan atau memilih jalan lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini