Share

Mrs Worldwide Indonesia 2022, Bukti Bahwa Perempuan Indonesia Itu Hebat!

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 23 September 2022 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 612 2673925 mrs-worldwide-indonesia-2022-bukti-bahwa-perempuan-indonesia-itu-hebat-ijgSLwTDIT.jpg Mrs Worldwide Indonesia. (Foto: Ardi)

AJANG Mrs Worldwide Indonesia 2022 resmi berakhir, Jumat malam (23/9/2022). Dari ajang ini, lahir pemenang dengan karakter luar biasa dan punya jiwa tangguh yang diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para perempuan khususnya ibu di Indonesia.

Marlienna Suwito terpilih menjadi pemenang Mrs Worldwide Indonesia 2022. Ia adalah pengusaha di bidang health and wellness. Sebagai seorang pengusaha, wanita asal Bandar Lampung ini telah memenangkan beberapa penghargaan seperti APEC Awards dan AWEN Awards.

Dijelaskan Okky Asokawati, Juri Mrs Worldwide Indonesia 2022, pemenang yang terpilih tentu perempuan yang luar biasa dan dipercaya bisa menjadi perwakilan Indonesia yang terbaik untuk Mrs Worldwide di Singapura pada Oktober mendatang.

"Ke-20 finalis ini adalah perempuan hebat yang tak hanya bisa membuktikan bahwa perempuan itu luar biasa hebat, tapi juga bisa jadi inspirasi dan penyemangat untuk perempuan lain," kata Okky saat diwawancarai MNC Portal di lokasi acara Mrs Worldwide Indonesia 2022 di Studio 14 MNC Studios, Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Mrs WorldWide

Karena ini adalah ajang pencarian ibu-ibu terbaik, itu kenapa penilaian yang diterapkan ke para finalis tidak berfokus pada fisik, tapi hal lain yang dimiliki si perempuan itu sendiri.

"(Poin utama penilaian) Bukan physicly, tapi hal lain seperti leadership, bagaimana melihat masalah perempuan dalam ranah domestik maupun publik, dan bagaiamna tanggapan mereka terhadap isu perempuan dan anak-anak di Indonesia," ungkap Okky.

"Jadi, pemenangnya tentu saja sangat layak menerima mahkota dan kami berharap bisa membawa nama baik Indonesia di ajang Mrs Worldwide di Singapura pada Oktober mendatang," tambahnya.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Sementara itu, Ketua Yayasan Eska, Santy Eska menjelaskan bahwa Mrs Worldwide Indonesia 2022 ini diharapkan bisa menjadi barometer sekaligus ruang bagi para perempuan Indonesia untuk mau berprestasi tanpa takut akan usia.

"Kami berharap dari adanya Mrs Worldwide Indonesia ini banyak perempuan Indonesia terinspirasi dan tidak takut untuk tampil dan menunjukkan talenta terbaik mereka ke masyarakat, sekalipun sudah tak muda lagi. Bagi finalis, angka hanyalah angka dan itu tidak menyurutkan semangat untuk menggapai mimpi," tambah Santy.

Ke depannya, Ketua Yayasan Eska, Santi Eska, berharap akan lahir perempuan hebat lainnya yang mana dari mereka semua, kita bisa mengambil pembelajaran hidup, pun menjadi inspirasi bagi para wanita Indonesia agar mau menggapai mimpinya.

Dari Mrs Worldwide Indonesia ini kita belajar bersama bahwa status telah menikah dan sudah punya anak kini bukan lagi penghalang bagi seorang ibu mencapai apa yang diharapkannya. Tentu, dukungan suami dan keluarga besar akan sangat menentukan keberhasilan si perempuan mencapai goals-nya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini